Home / Sumsel / Banyuasin / Pelanggan PDAM di Tanah Mas Mengeluh

Pelanggan PDAM di Tanah Mas Mengeluh

Banyuasin, BP

Kepada Koran ini, Senin (31/4), beberapa warga mengaku menderita akibat tidak adanya pasokan PDAM tersebut. Suparno (37),  warga  RW 01 RT 03 Kelurahan Tanah Mas  saat ditemui wartawan di rumahnya, mengatakan, sejak Jumat sampai Senin, pasokan air minum ke rumahnya berhenti. Akibatnya, mereka harus membeli air tangkian  untuk memenuhi kebutuhan air di rumah tangganya.

“Sudah empat hari air minum PAM di rumah saya tidak jalan, mulai Jumat  28/3) hingga hari ini Senin (31/3), pada hal kami sangat membutuhkan air untuk masak dan mencuci pakaian,” kata Suparno.

Keluhan senada juga disampaikan  Joni (47)  warga RT 27 Kelurahan Sukajadi, selama empat  hari pasokan air di rumahnya juga mati,
akibatnya  bapak  tiga anak  tersebut harus membeli  gallon untuk kebutuhan masak dan minum.

Dia mengatakan, sudah menanyakan kepada pegawai PDAM, namun jawaban tidak bisa memberikan kepastian. Sebagian masyarakat pun terpaksa menahan diri untuk tidak mandi dalam beberpa hari.

“Tidak ada air , jadi  hanya cuci muka saja,” katanya. Sejumlah warga  Selasa (31/3)  sudah mendatangi Boster  dan kantor PDAM Tanah Mas, namun tidak ada aktifitas. Hal itu berkenaan dengan hari libur nasional.  Warga juga membawa pengumuman di kantor tersebut tertulis Suplai PDAM mengalami gangguan.

“Kami akan mendatangi kembali pada hari  Selasa  (1/4) nanti, ingin menanyakan kapan air bias hidup kembali, sebab kami sudah kekeringan.

Sementara Ketua RT 03 Kelurahan  Tanah Mas Arpinas
mengatakan, warganya di wilayah mulai kesulitan air bersih , sejak masuknya
ledeng 2 tahun lalu sejumlah sumur warga di timbun. Namun kenyataaanya

Warga sudah mengeluh dengan kondisi ini, apalagi saat kemarau, ledeng mati sedangkan tagihan terus membengkak,” katanya. #mew

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Liter Solar Tumpah di Jalintim

Banyuasin, BP–Ribuan liter bahan bakar solar tumpah di Jalan Lintas Timur (Jalintim)Desa Langkan, Kabupaten Banyuasin. Akibatnya belasan pengendara bermotor tergelincir ...