Home / Headline / KPU OI Distribusikan 3.800 Bilik Suara

KPU OI Distribusikan 3.800 Bilik Suara

Kendaraan KPU OI membawa bilik suara yang akan didistribusikan ke PPK di OI, Senin (31/3).

Kendaraan KPU OI membawa bilik suara yang akan didistribusikan ke PPK di OI, Senin (31/3). < BP/HENNY PRIMASARI>

Inderalaya, BP

Sedikitnya 3.800 Bilik Suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014  didistribusikan petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir ke 16 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di OI. Bilik suara tersebut akan digunakan di 950 tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 April mendatang.

“Saat ini lebih dari 70% bilik suara sudah kami antarkan, setiap TPS mendapatkan empat bilik suara yang terbuat dari kardus dan aluminium,” ujar Ketua KPU OI Annahrir kepada BeritaPagi di Inderalaya, Senin (31/3).

“Pengantaran bilik suara menggunakan empat mobil double gardan (gardan ganda-red) yang memiliki bak, bahkan jika kurang disiapkan truk lantaran jauhnya lokasi dan kondisi jalan desa. Diprioritaskan wilayah yang jauh, kemudian ke kota, seperti Kecamatan Tanjungraja, Rantau Panjang, Kandis, Pemulutan, Pemulutan Barat, Pemulutan Selatan,” terang Annahrir.

Dia menjelaskan, setelah kotak suara, pihaknya baru mendistribusikan surat suara, tinta, bantalan dan logistik lainnya.

Salah satu petugas pengantar bilik suara, Andre, mengatakan, untuk bilik suara terbuat dari kardus diantar ke wilayah perkotaan. Sedangkan, yang berbahan aluminium dikirim ke daerah perairan dan jauh dari Kota Inderalaya. “Kami antarkan sesuai petunjuk,” katanya. #hen


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PAN Sumsel Bakal Pidanakan Orang yang Ngaku Kader, Usai Deklarasi Dukungan ke Jokowi

Palembang, BP Pengurus DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel)  angkat bicara terkait adanya segelintir orang mengatasnamakan kader partai mendukung pasangan calon ...