Home / SFC / Ichsan Kurniawan Sudah 9 Caps di Timnas U-19

Ichsan Kurniawan Sudah 9 Caps di Timnas U-19

Palembang, BP

Timnas U-19 telah melakoni 12 pertandingan ujicoba dalam Tur Nusantara. Gelandang bertahan Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan gembira mendapat kepercayaan turun di sembilan laga.

“Alhamdulillah sudah sembilan kali saya turun membela Timnas U-19, meskipun mainnya tidak full 90 menit. Kadang di sepuluh menit terakhir, tapi pernah pula jadi starter,” kata Ichsan, Senin (31/3).

Beberapa pertandingan Timnas U-19 dimana Ichsan turun bertanding yakni saat melawan Prapon Jogja, Prapon Jatim, Persebaya U-21, dan Persikoba Kotabatu Malang.

Ichsan sangat mensyukuri kesempatan yang diberikan pelatih Indra Sjafri kepadanya. Tak mudah memang menembus ketatnya persaingan di skuad Garuda Jaya.

“Saya selalu bersyukur masih diberi kesempatan tampil. Pastinya, saya akan selalu berikan yang terbaik untuk Timnas,” ujarnya.

Ichsan pun sangat mensyukuri mendapat kesempatan umroh bersama rekan-rekannya di Timnas U-19. Doa saat umroh akan dikhususkan untuk kesehatan kedua orangtua, keluarga besarnya, orang-orang tersayang, dan juga kariernya agar dapat lebih baik lagi.

“Terpenting saya bersama keluarga tetap sehat dan saya dapat lebih baik lagi dalam hal karier,” ungkapnya.

Disinggung mengenai oleh-oleh yang akan dibawanya, pemain berusia 19 tahun ini mengaku belum terpikirkan karena memang niatnya ke tanah suci untuk beribadah. “Belum terpikirkan, apa sajalah yang ketemu usai umroh,” jelasnya.

Ia mengaku merindukan kembali memperkuat SFC. Saat ada kesempatan, Ichsan selalu menyempatkan diri mendukung rekan-rekannya, kendati hanya dari layar kaca.

Ia berharap, rekan-rekannya dapat memetik poin di tiga pertandingan sisa putaran pertama Indonesia Super League musim ini.

“Saya berharap SFC dapat menyapu bersih tiga partai dengan kemenangan. Saya harapkan yang terbaik bagi SFC,” tandasnya.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menilai performa Ichsan makin baik di setiap pertandingan. Seperti ketika Ichsan dipercaya tampil penuh saat Indonesia U-19 menang 4-2 atas Persebaya Surabaya U-21 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (24/2).

Penampilannya dianggap jauh lebih baik dibandingkan saat Indonesia bermain 1-1 melawan tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur, Jumat (21/2). Ia merupakan pemain yang diplot menggantikan Muhammad Hargianto, salah satu dari tiga pilar utama sewaktu Indonesia menjuarai Piala AFF U-19.

“Ichsan makin bisa adaptasi. Saya percaya ini akan dialami pemain lain jika diberi kesempatan,” tuturnya. #zal

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...