Home / Sumsel / Lubuklinggau / Setiap Bulan 500 SMS Laporan Masuk

Setiap Bulan 500 SMS Laporan Masuk

Lubuklinggau, BP

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover mengatakan terhitung 1 April nanti penempatan satu polisi satu Kelurahan harus berjalan berdasar perintah Kapolda. Meskipun dengan keterbatasan anggota Polres Lubuklinggau harus memaksakan hal tersebut.

“Satu kelurahan satu polisi, meski keterbatasan, saya paksakan 1 April harus berjalan sesuai perintah Kapolda,” kata Dover disela acara Rakor kota Lubuklinggau di gedung kesenian, kemarin.

Dijelaskannya, penempatan satu polisi satu Kelurahan akan berkoordinasi dengan pemangku adat dan tokoh masyarakat dilingkungan tersebut. Yang mana pihak Polres mengharapkan agar persoalan kecil dilingkungan masyarakat dapat diselesaikan sendiri oleh pemangku adat dan tokoh masyarakat.

“Tim ini harus tahu dan bergerak menerima informasi atau laporan tindak pidana,” jelas dia.

Dover juga mengungkapkan, terkait soal keamanan Lubuklinggau, pihaknya sudah menurunkan satu tim patroli yang terdiri dari sepuluh orang. Dimana sasaran pengamanan tim tersebut diantaranya kantor pemerintah, obyek vital dan lingkungan permukiman masyarakat.

“Soal keamanan di Lubuklinggau? Saya pernah satu bulan menerima 500 SMS laporan yang masuk ke dalam Handphone (HP), sampai hank. Tapi sekarang jarang lagi yang masuk laporan, apa karena gak ada pulsa,” celetuk Dover.

Sementara itu, salah seorang warga Muhammad, warga Lubuklinggau mengaku, memang tindak kriminalitas di bumi Sebiduk Semare cukup mengalami peningkatan. Khususnya penodongan dan pencurian sepeda motor. “Polisi diharapkan gencar melakukan patroli dititik rawan tindak kriminal di wilayah Lubuklinggau,” pungkasnya. #kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...