Home / Palembang / RS Erba Siap Tampung Caleg Stres

RS Erba Siap Tampung Caleg Stres

Palembang, BP

Ambisi menjadi wakil rakyat tampak jelas dari berbagai visi dan misi yang di lontarkan para calon legislatif. Dari sekian banyak Caleg, tentu bakal ada Caleg yang gagal duduk di kursi wakil rakyat.

Besarnya biaya yang telah dikeluarkan bukan tidak mungkin membuat Caleg yang gagal bakal diserang depresi atau stres. Terlebih jika si Caleg tidak mampu menerima kekalahan.

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar (Erba) Palembang, siap menerima caleg yang depresi atau stres akibat tidak bisa menerima kekalahan. Namun, selama 5 tahun belakangan, belum ada Caleg yang dirawat di RS Erba.

“Jika ada (Caleg stres-red), kita siap menerima para caleg tersebut. Dari 5 tahun lalu belum ada Caleg gagal yang berobat ke sini. Untuk perawatan kita tidak siapkan yang spesial. Ada kamar VIP yang bisa digunakan oleh para Caleg jika tidak mau bergabung dengan pasien lain. Ruangan kita masih ada yang kosong, bed of rest sudah terisi 80 persen, ada 20 persen lagi yang belum terisi,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medik Jhonny Dholet Misco, Selasa (25/03).

Menurut Jhonny, ada 5 kamar VIP dan 8 tempat tidur kelas 1 untuk mengantisipasi adanya Caleg yang butuh pelayanan pascapemilihan legislatif, 9 April, mendatang.  Diakuinya, tidak menutup kemungkinan Calon yang ‘bertarung’ pada Pileg mengalami depresi atas kekalahan yang dialaminya.

“Kita ada 5 kamar kelas VIP dan 8 tempat tidur kelas 1, jika nanti ada calon yang ingin membutuhkan penanganan dari Rumah Sakit Ernaldi Bahar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Jhonny, Rs Erba selama ini belum pernah menangani calon-calon yang mengalami gangguan kejiwaan akibat kekalahannya.

Jhonny memprediksi jika pun ada caleg  yang depresi akan berobat ke luar Kota Palembang. “Biasanya mereka berobat ke luar kota. Dan, bisa jadi mereka konsultasi pada psikolog tertentu,” imbuhnya.

Ruang kelas 1 dan kelas VIP yang disediakan Pihak RS Erba, kata Jhonny, ini memang untuk mengantisipasi bilamana ada calon-calon yang enggan di tempat seperti pasien biasa. “Pasti tidak mau kalau mereka ditempatkan di kelas 3 yang sama dengan kelas pasien yang mengalami gangguan kejiwaan parah,” ujarnya.

Soal pelayanan tidak ada pelayanan khusus, termasuk jika ada  Caleg stres. “Semua pasien diperlakukan sama. Tidak ada yang spesial baik itu Caleg atau pasien lain, tetap sama dari segi pelayanan dan dokter yang menanganinya,” pungkasnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pipa Transmisi PDAM Palembang Pecah, Wilayah ini Puasa Air Minum

Palembang, BP — Sehubungan dengan telah terjadi pecahnya pipa transmisi (pipa induk) PDAM Tirta Musi Palembang yang berada di Jalan Soekarno ...