Home / Sumsel / Empat Lawang / Puskesmas Pembantu Tak Difungsikan, Lahan Hibah Akan Diambil

Puskesmas Pembantu Tak Difungsikan, Lahan Hibah Akan Diambil

Tebingtinggi, BP

Diduga karena lahan hibah yang diberikan warga untuk puskesmas pembantu (pustu) tidak difungsikan dengan maksimal, seperti tidak terawat, tidak ada petugas kesehatannya. Membuat warga geram dengan akan mengambil kembali hibah lahan yang diberikan untuk lokasi Puskesmas Pembantu. Pertimbangannya, masyarakat pedesaan sangat membutuhkan keberadaan Pustu itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Empat Lawang,  Khairullah, memalui Sri Agustini, Kasubag Penyusunan Program mengatakan, saat ini Dinkes Empatlawang belum mendapatkan alasan yang jelas dari pemilik lahan mengapa lahan itu akan diambil kembali. Padahal, hibah lahan tersebut sudah berlangsung cukup lama sejak Empatlawang masih tergabung dengan kabupaten Lahat.

“Sesuai dengan perintah pak Bupati beberapa waktu lalu, kami pun langsung mendata dan turun ke lapangan. Ada Pustu yang sudah ditempati oleh warga, ada juga Pustu yang tidak ada bidannya. Tapi kami masih terus melakukan pendataan, “kata Sri.

Sri juga menyampaikan, hasil temuan atau pendataan Dinkes Empat Lawang ini, selanjutnya akan dilaporkan ke Pemkab Empat Lawang untuk ditindaklanjuti. “Kami hanya melakukan pendataan saja, selanjutnya kami laporkan. Tindakan selanjutnya, bukan wewenang kami, ” imbuhnya. #tom

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...