Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Pemkab OKU Gelar Musrenbang RKPD

Pemkab OKU Gelar Musrenbang RKPD

Baturaja, BP

Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (24/3), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) guna penyepakatan terhadap rancangan pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang.

Acara Musrenbang yang digelar di Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) Baturaja tersebut dihadiri oleh kepala Bappeda Provinsi Sumsel, Ogan Ilir, OKU Timur, OKU Selatan, Muaraenim dan Wakil Bupati OKU serta seluruh SKPD di Bumi Sebimbing Sekundang guna memberikan laporan sekaligus memaparkannya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) OKU, Ulia Mahdi mengatakan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ini digelar dengan maksud dan tujuan sebagai wadah para pemangku kepentingan di Kabupaten OKU untuk bermusyawarah dalam rangka penajaman pembangunan.

“Selain itu juga untuk penyelarasan, klarifikasi dan penyepakatan terhadap rancangan RKPD,” katanya.

Dikemukakannya, mekanisme pelaksanaan Musrenbang itu sendiri meliputi sidang pleno satu dan dua serta sidang kelompok yang diawali dari laporan Kepala Bappeda OKU terkait rancangan pembangunan yang sebelumnya sudah diterima dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Bagi seluruh SKPD yang belum menyampaikan laporan agenda program 2014 agar segera disampaikan,” ujar Aulia.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) OKU, Mahyudin Helmi dalam paparannya menyatakan bahwa pada 2014 akan memanfaatkan Sekolah Dasar (SD) Model di wilayah setempat karena selama ini dinilai terbengkalai.

“Kami sudah membuatkan berita acara ke Mendikbud Dikdas RI untuk segera memanfaatkan SD Model,” ungkapnya.

Menurut dia, sangat disayangkan jika sekolah yang memiliki luas 6,7 hektar dan tujuh bangunan terdiri atas Gedung TK, SD, Gedung Olahraga, Poliklinik, Aula, Masjid dan perumahan guru tersebut tidak dimanfaatkan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat SD Model segera difungsikan,” ujarnya. #her

x

Jangan Lewatkan

Pro Kontra Proyek Pabrik Semen, 2 Kubu Bentrok

Baturaja, BP Dua kelompok massa masing-masing dari Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu (BPLB) dan Gerakan Rakyat dan Pemuda (Garda) Ogan Komering ...