Home / Hukum / Lagi, Kos Mahasiswi Dibobol

Lagi, Kos Mahasiswi Dibobol

Palembang, BP

Aksi pencurian di tempat kos yang dihuni kalangan mahasiswi kembali terjadi, kali ini dialami Mera Pindira (25), warga Jalan Silaberanti, Gang Satria II, Nomor 2, RT 2/1, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Seberang Ulu II, Senin (24/3).

Pembobolan di kamar kos mahasiswi semester akhir di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di kawasan Plaju ini dilakukan kawanan pelaku pada siang hari, saat itu korban yang tinggal bersama adiknya ini pergi ke kampus.

“Saat itu memang ditinggal kosong, tapi semua pintu sudah dikunci dan pulang-pulang pintu depan sudah terbuka. Serta kunci gembok sudah dirusak,” ujarnya saat ditemui di Mapolresta Palembang, kemarin.

Dirinya menjelaskan, diduga pelaku masuk melalui pintu depan dengan cara merusak kunci serta membawa kabur satu unit laptop dan sejumlah berkas kuliah.

Akibatnya, korban yang mengalami kerugian mencapai Rp5 juta ini melaporkan kejadian itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

“Kejadiannya memang kemarin. Tapi karena masih syok melihat kamar sudah berantakan, maka baru dilaporkan hari ini (kemarin-red),” jelasnya.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reskrim Kompol Djoko Julianto membenarkan peristiwa yang tercatat dalam laporan polisi Nomor LP/B-803/III/2014/Resta/Sumsel dan kini perkarannya masih didalami petugas.

“Untuk sementara keterangan korban sudah kita terima dan kini perkarannya masih didalami untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Serta aksi pencurian seperti ini bukan kali pertama,” tandasnya. #ris

x

Jangan Lewatkan

Api Tiba-tiba Berkobar, Hanguskan 10 Rumah Permanen di Keramasan

Palembang, BP–Si jago merah mengamuk di kawasan padat penduduk Jalan Putri Dayang Rindu, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (18/10) ...