Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Timur / KPUD OKU Timur Kembali Adakan Bimtek

KPUD OKU Timur Kembali Adakan Bimtek

Martapura, BP

Untuk menghindari jangan sampai terjadi kesalahan saat rekapitulasi dan perhitungan di empat tingkatan, KPU, PPK, PPS, KPPS, untuk itu, Selasa (25/3), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) terhadap saksi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung pada 9 April 2014.

Ketua KPUD OKU Timur Leo Budi Rachmadi mengatakan, Bimtek yang dilakukan oleh lembaganya kali ini dikhususkan untuk saksi dari seluruh Parpol peserta Pileg. Tujuannya, agar saksi tidak menemukan kesulitan saat menjalankan tugasnya pada saat pelaksanaan pemungutan suara. Mengingat berdasarkan pengalaman sebelumnya masih ada saksi yang kurang paham.

Seluruh Parpol peserta Pileg mengikutkan saksinya saat Bimtek yang digelar di kantor KPUD OKU Timur. Sedangkan, untuk  materi Bimtek tentang suara syah, suara tidak sah, suara terpakai dan jumlah pemilih. Tujuannya untuk memberikan informasi seutuhnya tentang sistem penghitungan suara, tambahnya.

“Kita menggelar kegiatan ini, tujuannya untuk meminimalisir jangan sampai terjadi perdebatan di tingkat bawah,” jelasnya.

Dia juga mengatakan,  untuk penyelenggara pemilihan juga sudah dilakukan Bimtek, materinya tentang tata cara pelaksanaan Pileg. Dengan terus dilakukan Bimtek dan sosialisasi diharapkan bisa menekan kesalahan saat pelaksanaan nanti. ”Kita terus berusaha untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggara dan masyarakat agar pelaksanaan pemungutan suara di tempat kita bisa berjalan dengan lancar, imbuhnya. #mas

 

x

Jangan Lewatkan

Radikalisme, Pemahaman Tanpa Akal, Rugikan Banyak Pihak

Bupati Ajak Ulama Berantas Musuh Rakyat Martapura, BP Dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari sudah semestinya manusia saling mendengarkan dan mengingatkan ...