Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Kapolres OKU Beri Penghargaan Pada Siswa Pemberani

Kapolres OKU Beri Penghargaan Pada Siswa Pemberani

Baturaja, BP

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi SIk MH memberikan penghargaan kepada siswa SMP PGRI 2 yang menjadi korban perampokan, namun berhasil menggagalkan aksi perampok dengan melakukan perlawanan hingga pelaku nyaris tewas dihajar warga, Sabtu (22/03) lalu.

“Piagam penghargaan dan uang tunai kami berikan langsung kepada Rebi Saputra (14) di SMP PGRI 2 sebelum jam belajar dimulai,” ujar Mulyadi saat dikonfirmasi, Senin (24/3).

Dikemukakannya, uang tunai yang diberikan kepada warga Kebun Jati, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Barat tersebut, guna keperluan sekolah Rebi dan adiknya Rio Pranata yang juga nyaris turut menjadi korban perampokan.

Ia berharap, atas keberanian korban dalam melakukan perlawanan hingga berhasil menggagalkan aksi perampokan itu dapat menjadi contoh bagi pelajar lain di OKU.

Sebab, kata Kapolres, jika masyarakat berani melakukan perlawanan maka pelaku kejahatan akan berpikir 100 kali untuk melakukan aksinya.

“Kekuatan yang efektif untuk pencegahan kejahatan adalah peran serta masyarakat baik dengan siskamling, solidaritas warga maupun kekuatan dirinya sendiri pada saat terjadi tindak pidana,” ujarnya.

Sementara, Hardan (43), selaku orang tua Rebi mengaku sangat senang atas penghargaan yang didapat oleh anaknya Rebi.

Namun, kata dia, disisi lain juga khawatir kedepannya akan terjadi sesuatu terhadap anak sulungnya tersebut jika ada motif dendam oleh pelaku atau rekannya yang berhasil melarikan diri saat kejadian.

“Mudah-mudahan musibah yang kami alami kemarin tidak terulang lagi dan anak saya diberikan keselamatan oleh Allah,” ungkapnya. #her

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU Serahkan Langsung Sapi Kurban Kapolri

Baturaja, BP–Idul Adha atau hari raya kurban yang dirayakan  oleh umat Muslim di dunia melambangkan  tonggak sejarah perjuangan Nabi Ibrahim ...