Home / Sumsel / Banyuasin / Proyek Tanpa Papan Nama

Proyek Tanpa Papan Nama

Banyuasin, BP

Pembangunan lahan parkir di Kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuasin, di kawasan perkantoran Pemkab Banyuasin,, tidak menggunakan papan nama. Sementara, BLH yang mengetahui hal tersebut terlihat acuh.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pengerjaan lahan parkir BLH iitu sudah berjalan sejak beberapa minggu terakhir. Tidak seperti pembangunan aset pemerintah lainnya, yang punya papan nama proyek, dalam proyek ini tidak terlihat papan nama proyek tersebut. Berapa anggaran, kapan dimulai dan berakhir serta siapa yang mengerjakan tidak diketahui.

Hal itu menjadi sorotan masyarakat yang kerap beraktivitas di kawasan perkantoran. Julianto (28), warga Talang Kelapa yang kebetulan berurusan di BLH mengatakan, tidak selayaknya pengerjaan uang pemerintah tidak memiliki papan nama proyek. Besar ataupun kecil anggaran untuk proyek itu tetap harus dibuat papan nama nya.

“Saya memang orang awam, cuma aneh saja, proyek PNPM saja di RT kami yang hanya belasan juta, tetap di tempel papan proyeknya. Karena wajib, itu diatur undang-undang,” ungkapnya.

Dia juga menyoroti pembangunan trotoar yang terletak di sisi jalan, menggunakan pavin block trotoar lama yang di manfaatkan lagi untuk pembatas lahan parkir. “Jangan hanya proyek yang dikerjakan masyarakat yang harus taat aturan, saya harap pihak berwajib juga memantau pengerjaan ini,” sesalnya.

Pemasangan papan proyek itu sebagai bentuk patuh terhadap Undang-Undang RI No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Pasal 15 Huruf (d.)

Sementara itu  Zainal Makmun, Sekretaris Badan Lingkungan Hidup, tidak membantah kalau proyek tersebut tidak memasang papan proyek.

“Ini proyek kecil, anggaran 2013 lalu.  Mengenai proyek tersebut tidak ada papan proyek nanti pihaknya akan konfirmasi dengan pihak perusahaan yang mengerjakan proyek itu,” katanya.

Namun, pihaknya enggan memberi tahu siapa yang mengerjakan pembangunan lahan parkir itu. “Saya kurang tahu, yang jelas kami akan dalam waktu dekat saya akan panggil kepala bidang yang bersangkutan dengan pembangunan ini,” katanya. #mew

x

Jangan Lewatkan

Ingin Jadi Karyawan Ale-ale, 6 Pencaker Ditipu Puluhan Juta

Foto: Mewan Haqulana Banyuasin, BP–Niat hati ingin mendapat gaji bulanan dengan menjadi karyawan PT Alam Perkasa Lestari (APL), produsen minuman ...