Home / Sumsel / Lubuklinggau / Penyandang Cacat Terima Bantuan UPSK

Penyandang Cacat Terima Bantuan UPSK

Lubuklinggau, BP

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau berupa memberikan bantuan pelayanan kesehatan maksimal kepada penyandang cacat melalui program Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) di 8 kecamatan dan 72 kelurahan.

“Dinsos sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk merealisasikan program UPSK. Bantuan yang diberikan berupa pelayanan medis dan bantuan peralatan penyandang cacat,” ujar Kadinsos Kota Lubuklinggau, Abdullah Matcik kepada wartawan.

Lebih jauh dijabarkannya, bantuan peralatan penyandang cacat berupa kaki dan tangan palsu yang disesuaikan dengan kebutuhan penyandang cacat, serta tongkat bagi penyandang tuna netra. “Obyek bantuannya sudah tentu penyandang cacat di Lubuklinggau yang sebelumnya sudah didata oleh pihak kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Menurut Abdullah, program UPSK bertujuan untuk mengantisipasi keterbatasan sarana pelayanan sosial yang belum mampu menjangkau seluruh orang dengan kecacatan. Oleh sebab itu diperlukan kegiatan yang mampu memfasilitasi mereka.

“Adapun kegiatan berupa penyuluhan sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, serta pemberian alat bantu bagi penyandang cacat disesuaikan dengan pendanaan yang ada,” katanya lagi. #kur

x

Jangan Lewatkan

BNN Selidiki Ada Rokok Rasa Narkoba di Linggau

Lubuklinggau, BP Banyak modus para sindikat narkoba untuk memasarkan narkoba agar tak tercium aparat hukum. Disinyalir sindikat narkoba saat ini ...