Home / Hukum / Pencuri Bersembunyi di Kolong Ranjang

Pencuri Bersembunyi di Kolong Ranjang

Palembang, BP

Irwan alias Ujang (39), warga Jalan KH Azhari, Lorong Tembusan, RT14, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang yang merupakan mantan tukang di rumah Fadila (56) PNS Kejaksaan Negeri Palembang, harus mendekam di Sel Tahanan Mapolsek SU II Palembang, Sabtu (22/3).

Tersangka ditangkap petugas saat bersembunyi di bawah kolong tempat tidur setelah kedapatan tengah menyatroni rumah korban yang berada di Jalan KH Azhari, Lorong Beringin Jaya, RT 6, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang.

Kapolsek SU II Palembang Kompol Suparlan menjelaskan, pelaku masuk dengan cara membobol atap rumah.

Setelah berhasil masuk, ternyata suara gaduh yang ditimbulkan pelaku dari seng yang terbuka didengar oleh pemilik rumah.

Melihat atap seng rumahnya sudah bobol, korban langsung menghubungi kepolisian setempat dan pelaku yang melihat pergerakan korban, malah langsung masuk dan bersembunyi di kolong dalam kamar.

“Kami mendapatkan telepon dari korban seng rumahnya bolong. Setelah kami datang dan memeriksa isi rumah, didapati pelaku yang sedang bersembunyi di kolong tempat tidur,” jelasnya.

Hingga akhirnya tersangka yang pernah terlibat dalam pembuatan rumah korban sekitar lima tahun lalu dan dipastikan telah mengetahui detil dan seluk beluk rumah, langsung digelandang ke Mapolsek.

“Pelaku itu yang membuat rumah korban. Jadi dia tahu daerah mana yang bisa dibobol. Beruntung korban cepat mengetahui dan segera menghubungi kami. Tanpa perlawanan pelaku ditangkap,” tandasnya.

Atas perbuatannya tersebut, Suparlan menambahkan pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sementara itu, tersangka Irwan alias Ujang yang tidak bisa lagi mangkir dari perbuatannya. mengaku membobol rumah korban untuk menguras semua harta benda korban karena dililit utang.

“Awalnya saya disuruh oleh orang membuat dapur di rumahnya. Uang sudah saya terima tapi terpakai. Makanya untuk mencari gantinya saya nekat bobol rumah korban. Terpikir di sana, karena saya dulu juga pernah bekerja di rumah itu,” paparnya. #ris

x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...