Home / Sumsel / Pagaralam / Pemko Libatkan 191 Petugas Monitoring

Pemko Libatkan 191 Petugas Monitoring

Pagaralam, BP

Suksesnya Pemilu 9 April 2014 mendatang, menjadi tanggung jawab segenap lapisan masyarakat. Pemerintah Kota Pagaralam sendiri mempunyai kewajiban untuk menjadikan pemilu menjadi pemilu yang sukses dan damai. Demikian diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Kota Pagaralam Saidi Amrullah, Senin (24/3).

Menurutnya, guna menyukseskan Pemilu legislatif mendatang,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pagaralam akan melibatkan sedikitnya 191 petugas monitoring pada pemilu 9 April 2014. “Relawan monitoring sendiri merupakan SDM yang direkrut dari sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam,” katanya.

Nantinya,  petugas monitoring akan disebar ke beberapa TPS yang melaksanakan pemilihan umum anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada 9 April 214 mendatang di sejumlah kelurahan di lima kecamatan Kota Pagaralam.

“Tim monitoring, nantinya hanya melakukan pendataan hasil pemilu akan tetapi tidak untuk diekspos,” terangnya, seraya mengatakan, pembentukan tim monitoring tidak lain bertujuan untuk melakukan pemantauan serta monitor secara langsung ke lapangan saat pelaksanaan pemilihan umum, sehingga semua yang terjadi pada saat Pileg dapat diketahui secara cepat dan rinci.

“Tentunya dengan berbagai upaya yang ada, kita berharap selama perhelatan demokrasi Kota Pagaralam tetap aman dan kondusif bagi masyarakat dan dalam kehidupan sehari-hari dan kepada segenap lapisan masyarakat kita juga mengimbau untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat,” katanya. #dar

 

x

Jangan Lewatkan

Penembak Jitu Disebar di Jalur Rawan Pagaralam

Pagaralam, BP Guna menciptakan  kelancaran dan keamanan para pemudik, Polres Pagaralam menyiagakan lima posko pengamanan mudik lebaran di beberapa titik ...