Home / Hukum / Kijang Tabrak Truk, 1 Tewas

Kijang Tabrak Truk, 1 Tewas

Muaraenim, BP

Peristiwa tabrakan maut terjadi di ruas Jalan Prabumulih-Palembang, tepatnya di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim.

Sebuah mobil Kijang nopol B 8703 UM yang dikemudikan Dawar (55), warga Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang adu kambing dengan truk nopol BG 8848 B yang disopiri Awad Sazili (48), warga Kecamatan Gunung Megang, Muaraenim.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 13.00 di Dusun Empat Talang Baru, Desa Lembak, Kecamatan Lembak.

Saat kejadian mobil Kijang yang disopiri Dawar melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang. Tiba di TKP, entah bagaimana tiba-tiba mobil Kijang tersebut mengambil jalur berlawanan arah.

Saat bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil truk yang disopiri Awad Sazili, hingga tabrakan keras tidak bisa dihindarkan.

Bagian depan mobil Kijang mengalami ringsek. Sopir Kijang Dawar sempat terjepit, sebelum berhasil diselamatkan keluar.

Sedangkan sopir mobil Kijang, dia mengalami patah kaki, luka bagian tangan serta luka robek pada bagian muka. Korban selanjutnya dilarikan ke RSUD Prabumulih.

Nasib tragis justru dialami Parman Jaya (31), warga Palembang yang duduk di samping sopir Kijang.

Parman tewas dengan kondisi bagian kepala lantaran terkena pecahan kaca dan bagian tangan luka parah. Diduga Parman tidak mengenakan safety belt (sabuk pengaman)  saat kejadian.

Sedangkan sopir mobil truk Awad Sazili hanya mengalami luka lecet pada bagian kaki kanan. “Sopir mobil Kijang diduga sementara mengantuk karena dia mengambil arah jalur sebelah kanan. Di TKP kita tidak melihat ada bekas jejak rem dari usaha sopir untuk menghindari kecelakaan,” kata Kapolsek Lembak AKP Syaifullah, kemarin (23/3). #nur

x

Jangan Lewatkan

Densus 88 Masih Buru Buronan Terduga Teroris di Sumsel

Palembang, BP–Penangkapan terhadap sembilan tersangka dan tiga terduga teroris di Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, Minggu (10/12) lalu,  bukan akhir ...