Home / Headline / Gubernur Sumsel Beri Bantuan Korban Kebakaran

Gubernur Sumsel Beri Bantuan Korban Kebakaran

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Apriadi memberikan bantuan secara simbolis kepada Kadinsos Ogan Ilir, Syarkowi, Senin (24/3).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Apriadi memberikan bantuan secara simbolis kepada Kadinsos Ogan Ilir, Syarkowi, Senin (24/3). <bp/henny primasari>

Inderalaya, BP

Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH melalui Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan BPBD  Sumsel, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kampung sawah Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Bantuan yang diberikan oleh pihak Pemprov berupa l uang tunai senilai Rp 42 juta serta sandang dan pangan, seperti makanan dan minuman maupun bantuan peralatan siswa sekolah lainnya, seperti seragam SD, SMP, dan SMA.

Selain bantuan yang diberikan oleh pihak Pemprov, ada juga bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Sumsel berupa makanan dan minuman siap saji, tenda, serta sembako maupun logistik.

Bantuan tersebut, langsung diterima oleh Kepala Dinsos Kabupaten OI H Syarkowi, Senin (24/3) pukul 11.00 di tenda darurat yang berlokasi di halaman Kantor Cabang Bank Sumsel, Jl Merdeka Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI.

Berdasarkan data dari Dinsos OI, sebanyak 32 rumah warga yang terbakar dan terdiri dari 42 Kepala Keluarga (KK). “Dalam satu rumah warga, ada yang menempati 2-3 KK,” jelas Syarkowi, Senin (24/3).

Menurutnya, sampai  saat ini kondisi warga dalam keadaan sehat. Meski sempat mengalami shock akibat harta benda yang tinggal puing bangunan saja.

Kepala Dinsos Sumsel Apriyadi menjelaskan, bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada warga bertujuan untuk membantu agar kedepannya masyarakat yang mengalami bencana kebakaran ini, bisa menyewa tempat untuk sementara waktu sambil mereka memperbaiki dan membangun kembali rumahnya yang hangus terbakar. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...