Home / Hukum / Disergap, Ceburkan Diri Ke Sungai

Disergap, Ceburkan Diri Ke Sungai

Martapura, BP 

Setelah gagal melakukan perampokan sepeda motor terhadap Ismanto yang berboncengan dengan istrinya, Jumat (21/3), sekitar pukul 15.00.

Erwan (30), Indra Pratama (15) ,dan Hengky yang berusaha melarikan diri dari kejaran petugas berhasil ditemukan ketika sedang nongkrong di sekitar Jembatan Kuripan.

Namun Hengky berhasil selamat dengan cara melompat ke dasar sungai. Sementara dua rekannya Erwan dan Indra berhasil diamankan.

Informasinya, Minggu (23/3), penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan setelah mendapat laporan dari korban Ismanto dan istrinya dengan nomor LP / 22/ III/2014/ sumsel/ okut/sek.cpk,21 maret 2014.

“Korban dan istrinya sedang berboncengan dari Palembang menuju Belitang menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat. Setibanya di jalan sepi sebelum Desa Adumanis, korban dipepet ketiga pelaku yang langsung menendang beberapa kali,” ungkap Kapolres OKUT AKBP Hengky Widjaja melalui Kasat Reskrim AKP Janton Silaban didampingi Kapolsek Cempaka Iptu Aan Sumardi, kemarin (23/3).

Menurut Aan, setelah berhasil lolos dari sergapan ketiga perampok tersebut, Ismanto dan istrinya langsung menuju Desa Adumanis dan meminta bantuan warga sekitar.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dengan ketiga pelaku. Namun ketiganya berhasil melarikan diri.

“Ismanto dan istrinya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cempaka yang langsung melakukan penyisiran ditemani kedua korban,” jelas Aan.

Ketika sedang melakukan penyisiran di sejumlah lokasi,  korban yang mengenali pelaku langsung memberitahukan kepada petugas yang langsung melakukan penyergapan dan berhasil menangkap Erwan dan Indra.

Sayangnya Hengky berhasil melarikan diri dengan cara melompat ke dasar sungai.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kata Aan, ditemukan sebilah senjata tajam jenis pisau dari tangan Erwan.

Polisi juga mengamankan sepeda motor jenis Vega ZR yang digunakan ketiga pelaku untuk merampok.

Dikatakan Aan, setelah polisi melakukan pengembangan lebih lanjut, kuat dugaan tersangka Erwan merupakan salah satu pelaku perampokan di Desa Minanga pada 13 Maret lalu dengan korban Rianto yang mengalami kerugian sepeda motor jenis Honda Beat.

“Dari pengakuan Erwan, sepeda motor yang mereka rampok itu dijual ke Desa Harjomulyo. Petugas kemudian langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan sepeda motor yang dirampoknya itu. Waktu itu, Erwan merampok bersama Hengky dan tiga rekannya yang saat ini masih kita selidiki,” jelas Aan. #mas

x

Jangan Lewatkan

Polisi Temukan 60 Korban Pungli Penerimaan Pegawai Dinkes Muba

Sekayu, BP–Tersangka pungli pegawai tidak tetap  (PTT)  medis Dinkes Muba, Mega, mulai  ‘bernyanyi’. Terbukti selama penahanan tersangka Mega oleh tim ...