Home / Hukum / Asyik Ngapel, Perampok Ditembus Peluru

Asyik Ngapel, Perampok Ditembus Peluru

PALI, BP

Satu persatu pelaku perampokan sepeda motor yang meresahkan warga Penukal Abab, Kabupaten PALI, berhasil diringkus petugas Polsek Penukal Abab.

Kali ini, petugas berhasil menangkap Endang (19), warga Desa Spantan Jaya, Kecamatan Penukal, PALI.

Tersangka telah lama menjadi Target Operasi (TO) yang telah empat kali melakukan aksi perampokan sepeda motor ini terpaksa ditembak petugas kakinya karena mencoba melarikan diri.

Pelaku ditangkap ketika sedang mengapel pacarnya berinisial CA, di Desa Spantan Jaya, Kecamatan Penukal, Sabtu (22/3), sekitar pukul 16.30.

Dalam penangkapan itu, tersangka sempat dirawat di Puskesmas setempat untuk mengobati luka tembak di kakinya.

Sebelumnya, petugas telah berhasil menangkap teman tersangka Miko Ivantri yang telah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP M Aris melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto didampingi Kapolsek Penukal Abab Iptu Indrowono, Minggu (23/3), mengatakan, penangkapan tersebut sukses dilakukan setelah dibantu Kepala Desa Spantan Jaya.

Penangkapan itu bermula tersangka sedang berada di rumah pacarnya. Saat itu Kades Spantan Jaya, melihat tersangka yang tengah mengapeli pacarnya. Lalu sang Kades menghubungi anggota Polsek Penukal Abab.

Setelah mendapatkan informasi dari kades, petugas langsung meluncur dan melihat tersangka yang tengah berada di rumah pacarnya.

“Tersangka langsung kita ringkus. Namun saat akan ditangkap tersangka sempat melakukan perlawanan hingga terpaksa kita lumpuhkan dengan menembak kakinya,” jelas Indrowono.

Menurutnya, tersangka tercatat DPO Polsek Penukal Abab dengan melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak empat kali di lokasi yang berbeda.

“Kita masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap satu tersangka lagi yang berhasil meloloskan diri,’ jelasnya. #nur

x

Jangan Lewatkan

Darul Ditembak Dari Celah Pintu

Palembang, BP Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menggelar rekonstruksi perkara perampokan disertai pembunuhan terhadap Darul Kutni (48) ...