Home / Hukum / 5 ABG Rampas Motor Guru

5 ABG Rampas Motor Guru

Lubuklinggau, BP
Lima dari enam Anak Baru Gede (ABG) dibekuk anggota Polsek Lubuklinggau Utara, Jumat (21/3), sekitar pukul 12.00.

Ditangkapnya lima remaja ingusan terkait aksi perampasan sepeda motor Yamaha Mio milik Ningsih (28), guru honorer ketika melintas di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.
Satu pelaku berhasil kabur dari kejaran anggota dengan membawa sepeda motor milik korban yang tinggal di Wonosari, RT04, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Sedangkan lima tersangka lainnya dibekuk, yakni YN (17), YG (16), SN (17), RK (16), HR (16), dan AY (16).
Remaja tanggung putus sekolah tersebut, kesemuanya masih satu kampung, warga SP 9, Desa Harapan Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura.

Dalam beraksi mereka masing-masing memiliki peran dan aksi tersebut diotaki oleh Y yang kini buron.
Dari lokasi, polisi berhasil mengamankan dua motor komplotan pelaku tanpa plat yang digunakan untuk beraksi yakni Honda Revo dan Honda Mega Pro.

“Y yang cegat motor. Terus aku (Yanto) dengan Yogi nendang motor ibu itu sampai korban jatuh tersungkur dari motor. Kemudian Y ngancam ibu itu dengan ngomong akan dibunuh. Kami dak pakai pisau, cuman ibu tadi sudah ketakutan duluan,” kata Yanto.
Aksi perampasan motor yang dilakukan komplotan remaja ingusan tersebut bermula saat niat awal mereka hendak pulang ke rumah dari menghadiri acara organ tunggal.

Ketika melintas di lokasi, para pelaku dengan berbonceng masing-masing tiga orang naik dua sepeda motor berhenti di lokasi lantaran Y mengajak untuk menjalankan aksi perampokan disertai perampasan.
Di sini, para pelaku berbagi tugas. Di mana Y, Yanto. dan Yogi bertugas selaku eksekutor di lapangan.

Sedangkan Sudirman, Reka Hardiansyah dan Ahmad Yuda mengawasi sekitar lokasi dari atas sepeda motor.
Dan memang saat itu, lokasi diakses jalan tersebut tengah lengang lantaran sebagian besar umat muslim tengah ke masjid menjalankan ibadah shalat Jumat.

Melintaslah korban yang pulang dari mengajar, dan oleh para pelaku dicegat di jalan dan sepeda motor yang dinaikinya ditendang hingga terjatuh ke jalan.
Apesnya, ketika para pelaku selesai beraksi kebetulan melintas anggota patroli Polsek Lubuklinggau Utara di lokasi.

Dengan sigap, petugas langsung melakukan pencegatan sekitar lokasi hingga lima dari enam pelaku berhasil diringkus.

Sedangkan satu pelaku lagi berhasil kabur dengan membawa serta sepeda motor milik korbannya.
“Rencananya mau dijual motor Rp2 juta. Terus aku dapat bagian Rp200 ribu, nah duit itu buat pakai beli baju baru,” jelas Yanto.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara Iptu Rio Reza Parindra mengatakan, kelima tersangka sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara. #kur

x

Jangan Lewatkan

Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

Palembang, BP–Sureng (30) buronan pelaku pembobolan toko sembako yang menggasak Rp66 juta dan 10 slop rokok diringkus di kediamannya saat ...