Home / Sumsel / Pagaralam / Persaingan Perbankan Meningkat Pesat

Persaingan Perbankan Meningkat Pesat

Pagaralam, BP

Seiring dengan semakin tumbuhnya perekonomian di Kota Pagaralam, menjadikan persaingan perbankan di Kota Agrobisnis dan Pariwisata ini semakin pesat, bahkan sekarang sudah mulai banyak berdirinya perbankan. Demikian diungkapkan Pimpinan BRI Kanca Pagaralam Hendrarto, Kamis (20/3).

Menurutnya, meskipun persaingan perbankan di Kota Pagaralam semakin ketat, pihaknya tetap optimis minat masyarakat untuk menabung di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pagaralam tetap tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari data rekapitulasi jumlah Simpedes se-Kanca BRI Pagaralam pada posisi dua tahun terakhir cukup meningkat.

”Persaingan perbankan di Kota Pagaralam ini semakin ketat, bahkan sejak dua tahun terakhir  ini telah berdiri bank-bank swasta, namun meski demikian kita tetap opitimis masyarakat masih percaya dengan BRI,”ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai gambaran data dua tahun terakhir, pada Desember 2012, jumlah tabungan Simpedes mencapai Rp.126 miliar dengan 22.674 orang nasabah, sedangkan pada Desember 2013, jumlah tabungan Simpedes Rp.145 miliar, menyentuh angka 27.032 orang nasabah.

“Dana tersebut telah kami salurkan dalam bentuk Kredit Umum Pedesaan dan KUR Mikro, yang membiayai sektor pertanian, perindustrian, perdagangan dan jasa, serta Golbertap, dimana pada posisi Desember 2012 total penyaluran kredit Rp.119 miliar, dengan jumlah debitur 4.908 orang,” katanya.

Sementara pada Desember 2013, total penyaluran kredit Rp.148 miliar, dengan jumlah debitur 6.103 orang. ”Berdasarkan pada perkembangan dana tersebut, pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih banyak, atas kepercayaan dan dukungannya, terhadap Bank BRI semoga kami bisa terus melayani nasabah lebih baik lagi di masa mendatang, termasuk juga dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap pembangunan Kota Pagaralam,” terangnya.

Terpisah, Sekdakot Pagaralam H Syafrudin menuturkan, perkembangan perekonomian Pagaralam yang begitu pesat ini, tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan juga Bank di Kota Pagaralam, termasuk juga dalam hal ini Bank BRI yang telah ikut dalam menggerakkan roda pembangunan di Kota Pagaralam.”Jika perekonomian sudah berkembang pesat, tentu dengan sendirinya Bank-Bank lain akan timbul di Kota Pagaralam ini. Salah satunya, penarikan undian Simpedes yang menjadi daya tarik nasabah, bila tabungan banyak maka ikut serta membangun daerah,”katanya.  #dar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...