Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Muba Siap Ikuti Apkasi International Trade and Invesment Summit

Muba Siap Ikuti Apkasi International Trade and Invesment Summit

Sekayu, BP

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyiapkan tim untuk mengikuti kegiatan dan pameran “Apkasi International Trade and Invesment Summit – AITIS” di Jakarta pada 14 -17 April 2014.

Selain menyiapkan tim yang handal, sekarang ini juga sedang menyiapkan disain stand semenarik mungkin yang dibangun di arena AITIS yang menggunakan Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran, Jakarta Pusat, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Musi Banyuasin Ihwan Muslimin di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut akan ditampilkan beragam informasi pembangunan, potensi daerah, serta peluang investasi yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin,.

Pada ajang pameran bertaraf internasional itu, pihaknya akan mengusung tema “Alokasi Dana Desa (ADD) 1 Miliar 1 Desa” yang merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,, untuk akselerasi dan pemerataan pembangunan hingga ke tingkat pedesaan, katanya.

Sementara Asisten II Setda Musi Banyuasin Sulaiman Zakaria mengatakan, konsep yang disampaikan Kadisperindag tersebut untuk stand Pemkab Musi Banyuasin, pada kegiatan AITIS 2014 cukup baik dan akan dibahas lebih lanjut bersama Bupati Pahri Azhari.

“Secara umum setuju dengan tema Program ADD 1 Miliar 1 Desa yang sejalan dengan upaya mewujudkan Permata Musi Banyuasin, 2017,” ujarnya.

Momentum kegiatan bertaraf internasional itu, perlu dilakukan persiapan dengan sebaik-baiknya karena bermanfaat untuk mempromosikan peluang investasi, potensi daerah seperti sektor pertambangan, perkebunan, seni, budaya, dan pariwisata.

Melalui kegiatan itu, diharapkan Kabupaten Musi Banyuasin semakin dikenal dan potensi daerah yang belum dimanfaatkan secara maksimal dilirik investor.

Dengan banyaknya investor masuk ke kabupaten ini, potensi daerah dapat menghasilkan banyak uang yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai pembangunan fasilitas umum serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Sulaiman. #arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

2019 Kecamatan Tertinggi Realisasi Pajak Bakal Dapat Reward Umrah Gratis

Babat Toman, BP–Pada tahun 2019 mendatang, Kecamatan dengan realisasi pajak tertinggi akan diberikan penghargaan/reward berangkat umrah gratis. Di lihat secara ...