Home / Sumsel / Banyuasin / Lubang Besar Sedalam 2 Meter di Badan Jalintim

Lubang Besar Sedalam 2 Meter di Badan Jalintim

Lubang besar menganga di badan Jalintim, KM 52 Banyuasin, Kamis (20/3).

Lubang besar menganga di badan Jalintim, KM 52 Banyuasin, Kamis (20/3). <bp/mewan haqqulana>

Banyuasin, BP

Bagi pengendara harap waspada melewati  Jalan Lintas Timur (Jalintim) kilometer 58,  di Desa Durian Daun, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin. Pasalnya lubang sedalam dua meter menganga hampir memakan setengah badan jalan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,  jalan tersebut amblas sekitar   pukul 07.00, Kamis (20/3). Untungnya, saat kejadian tidak ada pengendara yang melintas hingga tidak menyebabkan kecelakaan.

Menurut Nazir (35), warga  warga Durian Daun,  mengatakan, amblasnya jalan itu dimungkinkan faktor alam. Karena pada malam sebelum kejadian hujan cukup deras.  Sehingga sungai Hulu Pandan meluap, tekanan air tidak mampu ditahan gorong-gorong di bawah Jalintim itu, hingga rusak dan jalan di atasnya ikut amblas.

Selain itu, kendaraan bertonase berat kemungkinan juga jadi penyebabnya. “Mobil besak panjang sering lewat sini, malah ngangkut mobil jugo sampai belasan,” katanya.

Begitu mengetahui adanya kejadian tersebut, warga bergotong – royong memasang plang di tengah jalan tersebut untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan di tengah jalan yang mengalami kerusakan tersebut. “Takutnya ada yang kecelakaan lantaran tidak melihat lubang ini, kalau sudah di palang seperti ini, orang akan lebih hati-hati. Diharapkan instansi terkait, segera bertindak, agar kerusakan jalan ini tidak bertambah melebar,” katanya.

Sementara itu,  Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Sukamto mengatakan telah menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan lalu lintas. “Balai Besar juga sudah kami hubungi agar jalan segera diperbaiki,” katanya.

Didi Awang Novandaya, PPTK Jalintim, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Sumatera Selatan ketika dihubungi  mengatakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan gorong – gorong tersebut.

”Kita bergerak cepat begitu mengetahui kejadian itu dan memperbaikinya dengan menggunakan mobilisasi kendaraan berat dan material,”ujarnya.

Gorong – gorong tersebut sebenarnya sudah dimasukan di dalam paket pemeliharaan berkala di jalan lintas timur, Palembang – Betung tahun 2014 ini.”Saat ini masih dalam proses lelang,”ungkapnya. O mew

x

Jangan Lewatkan

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

Palembang, BP Dalam menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran dan pihak terkait akan menggelar ...