Home / Sumsel / Musirawas / Kabel Listrik di SP I Tanpa Tiang Penyangga, Ganggu Pengguna Jalan

Kabel Listrik di SP I Tanpa Tiang Penyangga, Ganggu Pengguna Jalan

Muarabeliti, BP

Kondisi listrik yang ada di SP I Desa Trans Subur Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura memang kurang diperhatikan. Setelah sebelumnya masyarakat mengadu karena KWH meter tidak turun-turun, kali ini masalah kabel listrik yang dibiarkan terjuntai ke tanah tanpa ada tiang penyangga.
Parahnya lagi kabel-kabel bergelantungan tersebut berada di seputaran anggota Komisi IV DPRD Mura, Nurdin M Zen. Dan kabel hanya di letakkan di pepohonan dan kayu yang mudah lapuk.

Pantauan dilapangan , rumah anggota DPRD Mura Nurdin M Zen berada di samping kiri jalan poros desa didepan rumahnya terdapat tiang listrik. Sementara tetangga dari dewan tersebut, mengambil aliran arus listrik melalui tiang yang berada di depan rumahnya, sedangkan kabel penghubung dari tiang ke rumah warga tidak ada tiang penyangga sehingga kabel terjuntai.

“Kabel terjuntai itu sudah lama, tetapi hingga sekarang belum ada perbaikan dari pihak terkait.” Kata  Nurdin.

Menurutnya, kabel terjuntai karena tidak ada tiang penyangga, akan tetapi hanya menggunakan pepohonan hidup yang berada di samping rumahnya, bahkan menggunakan kayu penyangga yang mudah lapuk.

“Jika terjadi konslet dan menimbulkan kebakaran dari kabel terjuntai yang mengelilingi rumah saya ini. Maka habis lah rumah yang berada di sekitar sini,” jelasnya.

Ia mengharapkan kepada dinas terkait untuk benar-benar memperhatikan kabel terjuntai tersebut supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran. “Saya berharap kepada dinas terkait untuk memperbaiki kabel terjuntai itu, suapaya tidak makan korban,” ujarnya.

Sementara itu,  Andi (36) yang merupakan tetangga Nurdin, mengatakan bahwa dirinya sudah kesal terhadap pihak PLN karena kabel terjuntai tersebut sudah lama tidak diperhatikan, “Terkadang anak aku tuh, menjemur pakaian di kabel listrik yang terjuntai itu,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya sangat khawatir karena jika pulang malam kabel tersebut tidak kelihatan. Bahkan takutnya kabel terjuntai itu rusak ataupun putus dan masih dialiri listrik sehingga makan korban.

“Maka dari itu, saya sangat dan sangat berharap kepada pihak pemerintah untuk memasang tiang penyangga permanen dari cort beton bukan dari kayu atau pepohonan hidup,” pungkasnya. #wan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sejumlah Jembatan Dirampungkan di Mura

Muarabeliti, BP Pembangunan sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Musirawas (Mura), hingga kini terus dilakukan, guna mempercepat upaya pihak ...