Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Distamben OKU Gelar Rakor Bersama Perusahaan Minyak

Distamben OKU Gelar Rakor Bersama Perusahaan Minyak

Baturaja, BP

Sebagai langkah untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) mengenai peningkatan minyak dan Gas bumi yang dihasilkan, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Kemarin (20/3), menggelar rapat koordinasi dengan perusahaan minyak yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Ada enam kontraktor perusahaan minyak yang mengikuti rakor ini. Dua diantaranya adalah dua kontraktor yang cukup terkenal yakni, Pertamina dan Job Pertamina Talisman LTD” ujar Kepala Distamben OKU, A Nasir saat dikonfirmasi Kemarin.

Dikatakannya, selain atas instruksi presiden, rakor ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur hasil minyak dan Gas Bumi di Kabupaten OKU. Karena, dalam agenda rutin yang dilakukan tersebut, perusahaan diminta memaparkan program kerja dan hasil target yang diperoleh pada tahun sebelumnya.

” Dengan adanya rakor ini, pihak perusahaan diminta untuk memaparkan program kerja yang akan dilakukan di tahun ini serta memaparkan juga hasil target yang sudah dicapai di tahun sebelumnya. Dengan harapan ini bisa menjadi tolak ukur pendapatan hasil kedepan” jelasnya.

Sementara, Job Pertamina Talisman Jakarta, Indra dalam paparannya menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan yang rencananya akan dilakukan pengeboran terhadap sembilan sumur.

“Awalnya ada sembilan sumur yang rencananya akan dilakukan pengeboran, tapi kami batalkan sebanyak tiga sumur,” katanya saat pemaparan.

Dikemukakannya, dari jumlah tersebut hanya terdapat satu sumur yang bisa dikerjakan dari empat program sumur  eksplorasi karena terkendala pembebasan lahan.

Selain itu kata dia, pihaknya juga akan melakukan perawatan sumur yang dilakukan secara rutin dengan dipompa dan perawatan pipa guna hasil produksi yang didapat dari pengeboran minyak sesuai harapan.

“Perawatan sumur harus kami lakukan karena air didalamnya tidak mengalir secara alamiah. Sementara untuk pipa akan kami ganti karena sudah tua,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, pada 2014 pihaknya akan melakukan pengeboran Di tiga desa di OKU, yakni Desa Merbau sumur Bidadari, Lunggaian sumur Jantung Baru dan North Air Serdang sumur yang dinamai ASD karena dominan dijadikan lokasi pengeboran minyak.

“Kami upayakan secepatnya proses pengeboran dikerjakan dengan catatan pembebasan lahan segera kami dapatkan dari Distamben setempat,” katanya.

Sementara mengenai hasil produksi yang didapat pada 2013, secara program hasil yang diperoleh mencapai 5,191 barel atau 102 persen diatas target yakni 5,086 barel. #her

x

Jangan Lewatkan

Kesulitan Air Bersih, Napi Menjerit

Baturaja, BP Penghuni Rumah Tahanan Sarang Elang, Kelas II B Baturaja, mengeluhkan kurangnya pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ...