Home / Headline / Alex Noerdin, Kader Golkar yang Patut Dicontoh

Alex Noerdin, Kader Golkar yang Patut Dicontoh

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, H Alex Noerdin saat berorasi pada Kampanye Akbar Partai Golkar di Hall PSCC Palembang, Kamis (20/3).

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, H Alex Noerdin saat berorasi pada Kampanye Akbar Partai Golkar di Hall PSCC Palembang, Kamis (20/3). <BP/ARRACHIM>

Palembang, BP

Gubernur H Alex Noerdin telah banyak berbuat untuk kemajuan masyarakat Sumsel. Bahkan Program prorakyat yang dirintis Alex Noerdin menjadi rujukan nasional.

Prestasi Ketua DPD Golkar Sumsel H Alex Noerdin mampu mengharumkan nama Partai berlambang pohon beringin. Bahkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengajak para Kepala Daerah di Indonesia untuk mencontoh H Alex Noerdin yang juga Gubernur Sumatera Selatan.

“Mari semua pemimpin Indonesia mencontoh apa yang sudah dilakukan kader Partai Golkar, Gubernur dari Partai Golkar di Sumatera Selatan,” ajat ARB, saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye Golkar di Palembang Sport dan Convention Center (PSCC), Palembang, Kamis (20/3).

Masyarakat Sumsel harus bangga karena Sumsel dipimpin kader Golkar terbaik seperti Alex Noerdin. “Inilah bukti bila Partai Golkar diberikan kesempatan, pimpinannya yang terpilih akan membuat masyarakatnya lebih sejahtera dan itu telah dibuktikan di Provinsi Sumatera Selatan,” tegas ARB.

Saat datang ke PSCC Palembang, ARB menaiki Kijang Innova bernomor polisi (Nopol) BG 1208 RY putih. ARB juga  memboyong anak serta menantunya Anindra Ardiansyah Bakrie dan Nia Ramadhani.

Hadir juga Wakil Ketua DPP Golkar Indra Bambang Utoyo,  Theo Sambuaga, Sekjen Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Jenderal (Purn) Luhut Pandjaitan, dan sejumlah Ketua DPP Golkar lainnya.

Sebelumnya, H Alex Noerdin menyatakan, warga Sumsel harus bangga karena Sumsel menjadi provinsi termaju dan terdepan di Indonesia berkat dipimpin Gubernur yang berasal dari Golkar.

Sumsel menjadi pelopor Program Sekolah dan Berobat Gratis yang diluncurkan pada 2008. Bahkan, pada 2015 nanti, Sekolah Gratis tidak hanya untuk tingkat sekolah dasar (SD) hingga SLTA, tetapi juga kuliah gratis. “2015 Sekolah Gratis sampai sarjana,” kata Alex.

Sumsel menjadi provinsi pertama selain DKI Jakarta yang menjadi tempat diselenggarakannya SEA Games. Berbagai even olahraga internasional  telah digelar di Sumsel. Hal tersebut  berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Contoh kecil saja meningkatnya permintaan pempek dari Palembang. Tiga ton pempek keluar dari Palembang setiap hari. Jika ada even bisa dua hingga tiga kali lipat,” katanya.

Pada 2014, Sumsel akan menjadi tuan rumah pekan olah raga mahasiswa se-ASEAN, November dan pada bulan September akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat dunia.

“Ini bukan sekedar janji dalam spanduk, atribut, kampanye saja namun sudah terbukti. Sudah dirasakan masyarakat. Maka dari itu caleg partai lain tidak akan bisa berbicara seperti ini, karena yang melakukan ini adalah kader Partai Golkar. Ingat 9 April nanti untuk memilih Partai Golkar,” ujar Alex.

 

Berantas Korupsi

 

ARB menyampaikan, Indonesia telah memiliki enam presiden. “Kita ambil dari semua presiden kebaikan-kebaikannya, dan dibuang jauh-jauh keburukannya,” ujarnya.

Dia mengatakan, Soekarno atau Bung Karno telah mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Golkar akan mempertahankan NKRI,” katanya.

ARB menjelaskan, Golkar didirikan pada 1964 untuk melawan orang-orang yang ingin mengubah ideologi Pancasila. “Golkar akan tetap mempertahankan Pancasila,” tandasnya.

Presiden RI kedua dari Partai Golkar, Soeharto. Selama memimpin selama 32 tahun, Soeharto membuat Indonesia dari negara terbelakang menjadi negara berkembang. Daya beli masyarakat meningkat dengan pesat, Indonesia mendapatkan penghargaan dari World Food Programe.

“Kita mendapatkan penghargaan sebagai bangsa yang bisa berswasembada pangan,” katanya.

Era Presiden RI BJ Habibie telah meletakkan dasar-dasar demokrasi Indonesia , dengan mempertahankan demokrasi. “Demokrasi terpimpin menjadi demokrasi Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, Presiden RI Megawati Soekarnoputri mengubah sentralisasi menjadi desentraslisasi. “Kita juga mempraktekkan apa yang telah dilakukan oleh Gus Dur, yaitu mengajarkan kepada kita kalau kita semua sama, prinsip egalitarianisme,” katanya.

“Sekarang Pak SBY memerintah kita, beliau  melakukan pemberantasan korupsi. Jika Partai Golkar menang pasti akan kita lanjutkan  pemberantasan korupsi itu,,” tambah ARB.

ARB menyatakan, Partai Golkar melihat ke belakang untuk memakai yang baik ke depan. Dia menyatakan, Partai Golkar satu-satunya partai politik (Parpol) yang telah mempunyai visi Indonesia 2045, yang terbagi dalam tiga dekade. Yakni, 2015- 2025 , 2025-2035, dan 2035-2045. Golkar memiliki pengalaman yang baik, memiliki rencana masa depan yang teruji.

ARB mengajak calon pemilih datang ke tempat pemungutan suara pada 9 April mendatang. “Untuk memperjuangkan agar Partai Golkar menang, marilah memenangkan Partai Golkar. Caranya mengajak  anak-anak kita yang umurnya di atas 17 tahun, mengajak adik-adik, mengajak ibunda, paman, teman , ayahanda , semuanya kita ajak untuk tanggal 9 April datang ke TPS-TPS. Tidak ada gunanya saudara-saudara sekalian berada di sini kalau 9 April tidur di rumah, 9 April datanglah ke TPS,” katanya.

“Surat suara dibuka, dilihat Nomor 5 kemudian kita tusuk Nomor 5, jadi 9 April kita tusuk Nomor 5. Itulah tanggungjwab kita sebagai warga negara Indonesia, kalau kita tidak menentukan siapa yang memerintah, siapa menjadi anggota DPR terbanyak  pada 9 April untuk lima tahun atau 10 tahun nanti kita tidak tahu mau dibawa ke mana Indonesia,” katanya lagi.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pendidikan Indra Bambang Utoyo juga mengajak seluruh masyarakat Sumsel agar memilih Partai Golkar dalam pileg 9 April 2014.

Indra menilai selama ini  H Alex Noerdin yang merupakan kader Golkar telah memajukan kesejahteraan masyarakat Sumsel. Karena itu, masyarakat jangan salah memilih Golkar dalam pileg nanti.

Sedangkan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Bobby Adityo Rizaldy mengatakan, kader Golkar menjadi Gubernur Sumsel programnya sangat fenomenal dan menjadi rujukan nasional sehingga memudahkan caleg datang ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi.

Menurut Boby, jika ia duduk di DPR RI akan mengawal program-program Gubernur Sumsel, seperti kuliah gratis, infrastruktur berkelas internasional untuk masyarakat. #osk/ton/bel/adk

x

Jangan Lewatkan

Citilink Buka Rute Palembang – Semarang

Palembang, BP–Maskapai Citilink mengumumkan pembukaan rute penerbangan langsung Palembang-Semarang yang berlaku efektif 29 Oktober mendatang. Rute ini dibuka karena cukup ...