Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / 65 Tim Ikuti Lomba Kars Goa

65 Tim Ikuti Lomba Kars Goa

Baturaja, BP

Sebanyak 65 tim se-Sumbangsel dan beberapa kota di Indonesia dipastikan bakal mengikuti Lomba Lintas Kars Goa Pemuda Pariwisata, yang diadakan oleh Generasi Pemudi – Pemuda Sadar Alam Baturaja (Gempa Sabatra).

“Berdasarkan hasil pendaftaran yang telah kita buka beberapa waktu yang lalu, ada 65 tim yang dipastikan akan mengikuti Lomba Lintas Kars Goa Pemuda Pariwisata” ujar Aslin, Ketua Pelaksana Lomba saat dikonfirmasi, Kamis (20/3).

Dikatakannya, dari catatan pihak panitia, lomba yang akan digelar pada 22-23 Maret di kawasan Goa Putri, Goa Harimau, dan Goa Selabe Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji ini didominasi oleh kalangan pelajar.

Ditambahkan Aslin, sebelum lomba digelar, para peserta diwajibkan untuk mengikuti Technical Meeting (TM) yang akan dilaksanakan pada Juma’t (21/3). “Peserta wajib mengikuti TM ini karena ini merupakan salah satu kreteria penilaian” ungkap Aslin.

Ditambahkannya, peserta sendiri akan diberangkatkan dari Gor Baturaja pada Sabtu (22/3) sekitar pukul 15.00 WIB menuju Gua Puteri. Untuk transfortasi pemberangkatan menuju lokasi lomba disiapkan oleh pihak panitia pelaksana.

“Para Peserta akan menginap satu malam di kawasan obyek wisata Gua Putri. Disana juga pihak panitia akan menggelar nonton bareng film Soe Hok Gie sebagai sarana untuk pengakraban antar sesama peserta ” jelas Aslin.

Kemudian, lanjut Aslin, pada keesokan harinya, barulah para peserta akan memulai lomba dengan berjalan kaki melintasi obyek wisata kars Gua Putri,Gua Harimau,dan Gua Selabe.

Untuk kategori penilaian, ada lima kategori penilaian yakni Ketepatan waktu, Kekompakan, Etika sikap, Perlengkapan dan Kuisioner. “Peserta yang mengikuti lomba harus mempunyai kekompakan serta kemampuan memahami jalur yang diberikan” ujarnya.

Untuk Hadiah pihak panitia telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan trophy senilai Rp. 1.700.000 untuk juara 1, Juara 2  Rp. 1.000.000, Juara 3 Rp.    750.000 dan uang tunai Rp 400 ribu untuk peserta yang terpilih sebagai peserta yang masuk kategori ramah lingkungan.  #her

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU Serahkan Langsung Sapi Kurban Kapolri

Baturaja, BP–Idul Adha atau hari raya kurban yang dirayakan  oleh umat Muslim di dunia melambangkan  tonggak sejarah perjuangan Nabi Ibrahim ...