Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Tujuh Kecamatan Belum Tebus Raskin

Tujuh Kecamatan Belum Tebus Raskin

Baturaja, BP

Hingga pertengahan Maret 2014, ada tujuh Kecamatan yang belum sama sekali menebus jatah beras untuk masyarakat miskin (raskin) 2014 dari bulan Januari. Hal ini diungkapkan kepala Bulog Subdrive  III OKU, Maizarani SH didampingi Kasi Informasi Leonardo saat ditemui di ruang kerjanya Kemarin (18/3).

Dikatakannya, ketujuh Kecamatan yang terhitung dari bulan Januari hingga Maret belum pernah menebus jatah raskin tersebut adalah Kecamatan Sosoh Buay Rayab, Ulu Ogan, Pengandonan, Semidang Aji, Lubuk Raja, Sinar Peninjauan Dan Peninjauan.

Baca:  Raskin Tidak Merata Dan Tidak Tepat Sasaran

Sedangkan, untuk Kecamatan Lengkiti dan Kecamatan Baturaja Timur, baru menebus raskin bulan Januari dan Februari. “Nah untuk Kecamatan Baturaja Barat baru bulan Januari. Sedangkan dua Kecamatan lain yakni Muara Jaya dan Lubuk Batang sudah rampung menebus raskin hingga bulan Maret” tutur Maizarani.

Ditambahkannya, pihaknya tidak memberikan batas waktu pada pihak Kecamatan yang ingin mengambil jatah raskin. Namun alangkah baiknya jika jatah raskin tersebut diambil tepat waktu mengingat banyak warga miskin yang benar-benar mengharapkan adanya beras raskin tersebut.

Baca:  Bulog Baru Salurkan 6.750 Ton Raskin di Sumsel

“Kapan saja ingin mengambil jatah raskin silahkan saja pihak Bulog selalu melayani, karena itu diharapkan segera mungkin beras raskin diambil karena kalau tidak diambil, kasihan dengan warga yang memang membutuhkan beras raskin tersebut” terang Maizarani.

Dalam kesempatan tersebut Maizarani meminta kepada pihak Kecamatan yang belum menebus raskin agar segera menebus raskin tersebut sehingga tidak terjadi penumpukan. “Kami himbau agar pihak kecamatan segera mengambil jatah raskin tri wulan pertama’ kasian warga yang sudah mengharapkan raskin,” pungkasnya.

Baca:  Serapan Raskin OKI Baru 3,86 Persen

Terpisah, Camat Peninjauan Fery Iswan AP MSI mengaku berdasarkan hasil rakor raskin di tingkat kabupaten baru-baru ini, pihaknya sepakat untuk mendistribusikan raskin ke masyarakat langsung tiga bulan.

Karena selama ini, pihaknya masih menunggu petunjuk Pagu dari Pusat terlebih dahulu. “Petunjuk Pagu dari Pusat sudah kita terima insya allah, dalam minggu ini juga raskin tersebut sudah kita ambil untuk selanjutnya kita distribusikan ke masyarakat” ujar Fery. #her

x

Jangan Lewatkan

Kesulitan Air Bersih, Napi Menjerit

Baturaja, BP Penghuni Rumah Tahanan Sarang Elang, Kelas II B Baturaja, mengeluhkan kurangnya pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ...