Home / Sumsel / Banyuasin / Truk Sawit, Picu Kecelakaan di Jalintim

Truk Sawit, Picu Kecelakaan di Jalintim

Banyuasin, BP

Truk kelapa sawit sering menyebabkan  buah sawit berceceran di Jalan Lintas Timur Banyuasin, dikeluhkan pengendara. Pasalnya buah sawit itu membuat jalan licin dan membahayakan terutama pengendara bermotor.

“Truck itu santai saja melintas, kami yang ada dibelakangnya khawatir tertimpa buah sawit dengan berat belasan kilo tersebut,” ungkap seorang pengguna jalan, Slamet (47) di akses Jalintim Pasar Pangkalan Balai, Selasa (18/03).

Ia menambahkan akses jalan yang rusak membuat kendaraan tersebut menjadi bergoncang goncang sehingga  sangat rentan menyebabkan muatan jatuh. Menurutnya, satu tandan sawit tersebut diperkirakan memiliki berat belasan hingga puluhan kilogram dan tentunya jelas dapat melukai pengguna jalan lainnya.

Dirinya berharap pihak terkait dapat menertibkan para angkutan sawit yang meresahkan pengguna jalan tersebut. Karena sejak awal keberadaan truck pengangkut sawit tersebut jelas telah melanggar aturan karena melebihi tonase pengangkutan.

“Kami harapkan truck tersebut dapat ditertibkan, karena jelas sangat mebahayakan pengguna jalan yang melintas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Banyuasin, Supriadi menegaskan akan melakukan tindakan tegas terhadap kendaraan pengangkut sawit yang menggangkut muatan berlebih  di akses Jalintim.

” Truck tersebut jelas telah melanggar tonase kendaraan sehingga akan kami tertibkan dan diberikan sanksi yang tegas,” ungkapnya.

Senada, Kasat Lantas Mapolres Banyuasin, AKP Sukamto menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap Truck sawit yang melebihi tonase. Mengingat kerawanan yang ditimbulkan akibat kerusakan jalan yang saat terjadi saat ini.

“Kami akan berikan sanksi tegas bagi truck yang masih mengangkut buah sawit berlebihan terlebih kondisi akses jalan saat ini yang rusak sehingga dapat  membuat kendaraan mengalami kerusakan di jalan,” pungkasnya. #mew

x

Jangan Lewatkan

Ingin Jadi Karyawan Ale-ale, 6 Pencaker Ditipu Puluhan Juta

Foto: Mewan Haqulana Banyuasin, BP–Niat hati ingin mendapat gaji bulanan dengan menjadi karyawan PT Alam Perkasa Lestari (APL), produsen minuman ...