Home / Sumsel / Pagaralam / Penilaian Adipura, Pagaralam Optimis Lolos

Penilaian Adipura, Pagaralam Optimis Lolos

Pagaralam, BP

Kota Pagaralam memastikan diri lolos ke penilaian kedua (P2), Adipura, setelah mendapat nilai 75,18 pada penilaian tahap pertama, pada titik pantau yang dilakukan oleh tim penilai regional dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Melihat hasil penilaian yang ada, Pagaralam optimis bisa kembali meraih penghargaan Adipura ditahun 2014 ini. Demikian diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Pagaralam Agus Ahmad didampingi Kasubid Pemulihan Lingkungan, Deska Musa, Selasa (18/3).

Menurutnya, setelah dilakukan ekspos hasil penilaian tahap pertama Adipura 2014 pada Jum’at (14/3) lalu, Kota Pagaralam lolos. Yang mana nilai yang diraih merupakan nilai tertinggi dibandingkan dengan kabupaten kota se Sumsel untuk kategori kota kecil menuju kota sedang.

“Dalam penilaian kali ini, sejumlah titik pantau yang dinilai cukup bagus nilainya dan sedikit terdongkrak, jika dibandingkan untuk penilaian Adipura tahun sebelumnya. Diantaranya, titik pantau pasar dengan nilai 73,77, terminal angkutan bus 75,72, tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) untuk pertamakalinya dilakukan penilaian dengan nilai 70, jalan 75,83, TPS atau tong sampah 78, titik pantau di kawasan perkantoran dengan nilai 77, RSUD dan puskesmas 76, 73, saluran terbuka meliputi sungai dan tebat 78,45,”urainya.

Lanjutnya,  meskipun nilainya P1 yang Pagaralam peroleh saat ini sudah baik, namun kedepan pihaknya akan terus melakukan pembenahan. Sehingga penilaian tahap dua nanti titik pantau yang ada nilai tetap lebih baik lagi dan Adipura kembali dapat diraih oleh kota Pagaralam.

”Jika tidak ada halangan, untuk penilangai P2 Adipura akan kembali dilaksanakan pada pertengahan April mendatang untuk itu segala persiapan sejumlah titik pantau terus dilakukan,”terangnya seraya mengatakan Adipura bagi Pagaralam merupakan penyemangat pemerintah dan masyarakat Kota Pagaralam untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.  #dar

x

Jangan Lewatkan

Henky Siap Penuhi Keinginan Masyarakat Pagaralam

Palembang, BP Memasuki Pesta Demokrasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Pagaralam 2018, dikabarkan sejumlah pihak akan maju. Apalagi dalam ...