Home / Sumsel / Pagaralam / Pagaralam – Palembang Rp300.000

Pagaralam – Palembang Rp300.000

Pagaralam, BP

Setelah beroperasinya Bandar Udara (Bandara), Atung Bungsu, Kota Pagaralam jarak tempuh Pagaralam – Palembang bisa ditembus dengan waktu 45 menit saja, bahkan  warga cukup mengeluarkan uang Rp313.000 untuk membeli tiket pesawat terbang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kota Pagaralam Paber Napitupulu didampingi Kepala Bandara Atung Bungsu, Heriansyah,  Selasa ( 18/3),  mengungkapan, sejauh ini pihaknya telah melayani pembelian tiket pesawat dengan tujuan Pagaralam – Palembang dan Pagaralam – Bengkulu dan sebaliknya.

“Loket pembelian tiket sudah dibuka bagi warga yang hendak bepergian menggunakan pesawat terbang cukup mengeluarkan uang Rp 313.000 untuk tujuan Pagaralam – Palembang dan Rp 265.000 untuk tujuang Pagaralam-Bengkulu,”ungkapnya.

Menurutnya, dengan dilakukan penerbangan komersil perdana tersebut, Dishubkominfo selalu pengelolah bandara sudah menyusun rencana jadwal penerbangan, dimana saat ini penerbangan baru dilaksanakan satu kali dalam seminggu, selain itu pemesanan dan pembelian tiket pesawat sudah bisa dilakukan di kantor Dishubkominfo Kota Pagaralam.  “ Untuk sementara ini, penerbangan baru dilakukan 1 kali dalam satu minggu dan untuk pembelian dan pemesanan tiket sudah bisa dilakukan dikantor Dishubkominfo,”katanya.

Penerbangan ini akan melayani rute penerbangan yakni dari Bandara Fatmawati Bengkulu ke Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam dan selanjutnya menuju Bandara SMB II Palembang, sedangkan untuk harga tiket dari Bengkulu menuju Bandara Pagaralam Rp265.000,- sedangkan harga tiket dari Pagaralam menuju Bandara SMB II Palembang sebesar Rp. 313.000.

“Harga ini sudah termasuk Jasa Raharaja, namun belum termasuk hipotik, sebab berdasarkan Undang-undang Nomor tahun 33 tahun 1964, setiap alat angkutan penumpang, baik darat maupun udara wajib membayar premi iuran wajib kepada Jasa Raharja,”katanya.

Lanjutnya, sejauh ini sejak mulai beroperasinya Bandara Atung Bungsu respon masyarakat sangat positif, hal ini ditunjukan sudah banyak masyarakat yang bertanya, baik melalui pesan SMS dan telepon yang menanyakan, jadwal keberangkatan maupun harga tiket. “ Keberangakatan untuk sementara ini, dijadwalkan setiap Kamis dengan jam keberangkatan Pagaralam menuju Pelembang sekitar pukul 08.40 WIB,”terangnya. #dar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...