Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Timur / OKU Timur Gelar Apel Tanaman Organik

OKU Timur Gelar Apel Tanaman Organik

Martapura, BP 

Bupati OKU Timur H Herman Deru SH MM direncanakan akan menghadiri apel gelar tekhnologi menuju pertanian organik di Desa Tanjungmulya, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Kamis (20/3). Demikian diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Kholtikultura (TPH), Ir Tubagus Sunarseno,  Rabu (19/3).

Menurut Tubagus, apel gelar tehnologi yang dilaksanakan oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tani Mulya tersebut sebagai bentuk suksesnya dalam pelaksanaan pertanian dengan menggunakan tekhnologi organik diatas lahan persawahan seluas 20 Hektare (ha) yang keseluruhannya menggunakan pupuk organik.

“Gapoktan Tani Mulya berinisiatif untuk menerapkan hasil pertanian sawah menggunakan tekhnologi pertanian organik. Saat ini memang belum terlalu luas. Namun mereka akan terus melakukan perluasan lahan dengan menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat mengenai pertanian organik,” jelas Tubagus.

Menurut Tubagus,  kedepan pemerintah OKU Timur akan mensupport masyarakat terutama di Desa Mulyajaya untuk mengembangkan tekhnologi pertanian organik tersebut. Untuk tahap awal kata dia, pihaknya akan mensuport masyarakat desa tersebut agar menggunakan tehnologi organik yang sudah sukses selama dua kali panen berturut-turut di desa tersebut.

“Akan kita kembangkan untuk seluruh desa dengan luas lahan sekitar 180 Ha. Kita harapkan nantinya akan seluruh lahan pertanian di desa tersebut menggunakan tekhnologi pertanian organik,” ujar Tubagus.  #mas

x

Jangan Lewatkan

Harga Telur Bebek Makin Meroket

Martapura, BP Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah harga telur bebek di Pasar Martapura, OKU Timur semakin meroket ...