Home / Pendidikan / Distribusi Soal UN Empat Rute

Distribusi Soal UN Empat Rute

Palembang, BP

Setelah disimpan 10 hari, sekitar tanggal 11 April naskah soal dan LJUN didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel dengan empat rute.

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel akan mendistribusikan naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) ke Kabupaten/Kota dengan empat rute. Rencananya naskah dan LJUN sampai di Provinsi pada 1 April atau 13 hari lebih awal dari pelaksanaan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) pada 14-16 April mendatang.

“Tanggal 1 April soal dijadwalkan sudah kita terima. Setelah disimpan 10 hari, sekitar tanggal 11 April soal baru akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel,” ujar Ketua Panitia UN 2014 Sumsel Drs Bonny Syafrian MM, Rabu (19/3).

Untuk rute pendistribusian, akan menggunakan empat rute perjalanan hingga tiba kepada masing-masing kabupaten/kota. Rute pertama yakni Banyuasin-Musi Banyuasin-Lubuk Linggau-Musirawas dan Empat Lawang, rute kedua yakni Prabumulih-Muaraenim-Lahat dan Pagaralam.

Untuk rute ketiga, lebih lanjut dijelaskan, meliputi Ogan Ilir (OI)-Ogan Komering Ilir (OKI)-Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) dan Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). Sedangkan rute terakhir yakni Kota Palembang pada H-3. Namun, rute ini masih sama dengan rute pada tahun sebelumnya.

Ia juga mengatakan, pengamanan nantinya akan dibantu pihak Kepolisian untuk membantu menjaga naskah soal dan LJUN yang disimpan di gudang penyimpanan. Selain itu, proses penghitungan jumlah soal dan LJUN akan dipantau terus. Sehingga diharapkan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Gudang penyimpanan nantinya akan disiapkan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan masyarakat. Saat ini kita masih menunggu instruksi pihak pusat untuk memilih lokasi penyimpanan, yang jelas tempat penyimpanan dipastikan aman,” tuturnya.

Mengenai penyimpanan soal dan LJUN di Kabupaten/Kota pihaknya menyerahkan ke Dinas Pendidikan masing-masing. Tempatnya pun tidak harus di kantor Dinas Pendidikan, melainkan boleh juga di kantor Kepolisian demi keamanan. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Demokrasi Guru, Disdik Gandeng PIER dan KAS

Palembang, BP Berangkat dari meningkatkan nilai-nilai demokrasi pada guru secara maksimal di era saat ini, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan menggelar ...