Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Desa Suka Maju Juara Lomba Desa

Desa Suka Maju Juara Lomba Desa

Baturaja, BP

Desa Suka Maju, Kecamatan Baturaja Barat, menjadi juara satu  dalam lomba Desa Tingkat Kecamatan, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan sembilan desa di wilayah  kecamatan Baturaja Barat. Dengan hasil ini, Desa Suka Maju berhak mewakili Kecamatan Baturaja Barat  untuk berkompetisi dengan Kecamatan lain se-kabupaten OKU.

Kepala Desa Sukamaju, Erikson Sos saat ditemui, Rabu (19/3), mengatakan, dengan menjadi juara tingkat kecamatan  berarti persaingan dan tantangan kedepan akan semakin besar. “Semenjak di tetapkan menjadi juara 1 kami panitia semakin giat bekerja memenuhi semua persyaratan untuk menjadi desa yang terbaik di Kabupaten OKU,” jelas Kades.

Ditambahkannya, Desa Sukamaju sendiri bisa menang karena telah memenuhi berbagai syarat yakni, memiliki Pos Yando, Puskesmas, KB gratis, SD, SMP, dan  SMA serta  masyarakatnya  sudah sangat peduli dengan kebersihan jadi warga setiap rumah memiliki kotak sampah. “Warga Suka Maju sudah sangat menyadari betapa pentingnya kebersihan dilingkungan rumah masing-masing,”jelas Kades.

Selain itu Erikson  mengharapkan, semoga prestasi -prestasi yang di peroleh dapat di pertahankan dan syukur dapat di tingkatkan karena memperoleh prestasi itu muda tapi mempertahankan yang sulit .di butuhkan keseriusan untuk dapat mempertahankannya.

“Tampa ada dukungan dari masyarakat semua prestasi yang didapat tak akan tercapai ,Yang jelas kami bangga dapat mewakili Kecamatan Baturaja Barat untuk maju ditingkat kabupaten,” tutup kades. #her

x

Jangan Lewatkan

Pro Kontra Proyek Pabrik Semen, 2 Kubu Bentrok

Baturaja, BP Dua kelompok massa masing-masing dari Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu (BPLB) dan Gerakan Rakyat dan Pemuda (Garda) Ogan Komering ...