Home / Sumsel / Musirawas / Bandara Silampari Kembali Beraktivitas

Bandara Silampari Kembali Beraktivitas

Muarabeliti, BP

Setelah satu pekan tak beroperasi akibat kabut asap, Selasa (18/3), Bandara Silampari kembali  beraktifitas seperti sebelumnya melayani penerbangan Jakarta-Lubuklinggau dan sebaliknya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Mura, Ari Narsa,  aktivitas Bandara Silampari mulai berjalan sebagai mana biasanya. Karena pihaknya telah menerima pemberitahuan dari pihak pilot untuk laik operasi.

” Kemarin Bandara Silampari sudah bisa beroperasi, setelah Kami  menerima pemberitahuan dari pihak pilot,” katanya.

Ia menjelaskan, Pesawat Jet Bae 146 seri 200, sekitar pukul 13.30 Wib, telah take off di Bandara Silampari, bahkan sekitar pukul 14.30 Wib, pesawatt tersebut kembali landing dan membawa 84 orang sebagai pengguna jasa pesawat tersebut.

“Telah di Berangkatkan dari Bandara Silampari ke Bandara Soekarno Hatta 84 orang menggunakan pesawat jet  Bae 146 seri 200,” Jelasnya sembari menambahkan, bahwa bisa mengetahui cuaca dan curah angin melalui alat navigasi.

Sementara itu, Imron , keluarga pengguna jasa pesawat jet Bae 146 seri 200 mengatakan, dirinya beserta keluarga sedikit cemas karena kabut asap di kawasan Mura tampak masih walaupun sudah menipis.

“Sebenarnya kami belum mengizinkan keberangkatan Bibik ke Jakarta akan tetapi dia mempunyai urusan yang sangat penting,” ujarnya.

Menurutnya, keluarganya yakin dengan pihak Bandara Silampari karena telah berani mengambil keputusan untuk kembali beraktivitas pasca kabut asap yang menyelimuti Mura.  ” Kami hanya bisa mendoakan semoga pesawat yang berangkat selamat dan sampai tujuan, secara otomatis keluarga kita juga selamat,’ jelasnya.  #wan

x

Jangan Lewatkan

Dishubkominfo Jamin Tak Ada Titik Macet

Muarabeliti, BP Pemerintah Kabupaten Musirawas (Mura) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menjamin tidak akan ada kemacetan untuk arus ...