Home / Sumsel / Lubuklinggau / Ayam Potong Berkaki Empat

Ayam Potong Berkaki Empat

1903.16.4.HASLubuklinggau, BP

Ayam potong ini sungguh unik dari biasanya. Keunikannya itu sempat membikin heboh Warga Komplek Perumdam, RT 05, Kelurahan Puncak Kemuning, Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau. Betapa tidak, ayam berwarna putih ini memiliki empat kaki dan tiga sayap.

Ayam peliharaan milik pasangan suami istri (Pasutri), Sinang (60) dan Tuti (50) tersebut berumur sebelas hari. Dua kaki terletak pada posisi seperti ayam-ayam  lainnya, namun dua kaki lagi menempel dan menjuntai pada ekor belakang, termasuk dengan sayapnya.

Keunikan ayam ini, membuat warga sekitar terus mendatangi kediaman Sinang untuk melihat secara dekat. Dan ayam tersebut kini diletakkan di kandang depan rumahnya.

Tuti mengatakan, mulanya ayam tersebut dibawa oleh anak menantunya yakni Romadi yang bekerja di salah satu perusahaan di sektor ternak ayam. Ayam itu diambil dari tempat Romadi bekerja dua hari yang lalu.

“Tadinya menantu saya itu sudah menginformasikan ke Bos tempatnya kerja dengan mengatakan kalau ada ayam berkaki empat di kandang. Tapi tidak percaya,” kata Tuti menirukan ucapan menantunya itu.

Selanjutnya, ketika Tuti dan Sinang yang merupakan mertua dari Romadi bertandang ke perusahaan tempat menantunya itu bekerja yang berlokasi di tengah kebun sawit di Desa Karang Waru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, lantas ditunjukkan keberadaan ayam berkaki empat di dalam kandang.

“Jadi di dalam kandang itu ada ribuan ayam ketika kami masuk dan susah mencarinya. Dengan menantu saya dikasih makan, langsung mendekat ayam berkaki empat itu,” jelas dia.

Kemudian, sambung Tuti, menantunya tersebut meminta dirinya untuk membawa ayam dibawa ke rumah dan dipelihara. “Bos nya tidak percaya, jadi dibawa ke rumah saja untuk dipelihara,” ungkap Tuti.

Sementara itu Sinang, suami dari Tuti mengaku, dia dan istrinya tidak akan menjual ayam tersebut kepada siapapun. “Ayam tidak akan kami jual. Ayam ini akan kami pelihara sampai besar. Siapa tahu ada hikmah,” pungkasnya. #kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...