Home / Palembang / Santunan Kematian PNS Beragam

Santunan Kematian PNS Beragam

Palembang, BP

Berdasarkan catatan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Palembang, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang meninggal dunia selama sampai Maret 2014, berjumlah 37 orang.

Sekretaris Korpri Palembang Magrib Naisin mengatakan, setiap PNS Pemkot yang meninggal dunia akan mendapatkan santunan  dana sebesar Rp2,5 juta. “Biasanya yang mengurus dana tersebut pihak keluarga dari PNS yang meninggal, seperti anak atau orangtua PNS tersebut,” katanya.

Baca:  Santunan Kematian Banyuasin, Transport Ahliwaris Dijamin

Pada Januari, jumlah PNS yang meninggal berjumlah 5 orang, Februari sebanyak 23 orang, dan sampai 13 Maret, berjumlah 19 orang. Menurutnya, bagi pihak keluarga PNS yang menginginkan pemakaman secara dinas bisa dilakukan. “Pemakaman secara kedinasan tergantung dengan keluarganya, membolehkan atau tidak. Januari pemakaman secara kedinasan berjumlah 3 orang, Februari sebanyak 3 orang, sementara di Maret, kosong,” jelasnya.

Baca:  Jasa Raharja Bayar Santunan Rp10,1 M

Santunan tersebut bukan hanya bisa dinikmati PNS, istri maupun suami PNS juga mendapatkan bantuan tersebut, sebesar Rp2.250.000. “Sementara bagi anak PNS mendapat bantuan sebesar Rp1,5 juta,” katanya. Selain itu, sambung Magrib, bagi pensiunan PNS dengan golongan 1,2, dan 3 mendapatkan bantuan sebesar Rp3,5 juta, untuk golongan 4 mendapat dana sebesar Rp4 juta.

Baca:  Dana PKBL Tersalurkan Rp560 Juta

“Besaran yang didapatkan pensiunan tersebut tergantung dengan golongan, jadi dana yang diterima berbeda-beda, sementara untuk tahun 2013 lalu, jumlah PNS yang meninggal dunia berjumlah 167 orang,” katanya. #yud

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

18 September, Sandiaga Uno Akan ke Palembang

Palembang, BP — Sandiaga Uno yang merupakan bakal calon Wakil Presiden Republik Indonesia dipastikan akan berkunjung ke Kota Palembang pada 18 ...