Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Jumlah Penerima BSM di OKU Tak Jelas

Jumlah Penerima BSM di OKU Tak Jelas

Baturaja, BP

Jumlah siswa yang menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tak jelas. Pasalnya, baik Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) OKU maupun Bank SumselBabel selaku pihak yang ditunjuk untuk pencairan dana tersebut tak mengetahui berapa jumlah pasti siswa penerima bantuan BSM.

Seperti yang diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran (Kabid Dikjar) Diknas Hj Erwani Santi Spd MM saat di konfirmasi melalui telepon selulernya Kemarin (17/3), dimana menurutnya, Diknas OKU hanya sebatas memfasilitasi dan memberikan informasi kepada pihak sekolah penerima terkait pencairan dana bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

“Kalau jumlah penerima BSM kami tidak tahu pasti, karna kami sifatnya hanya memfasilitasi dan memberikan informasi kepada pihak sekolah saja. Silahkan tanya langsung saja ke Bank SumselBabel sebagai lembaga yang diberikan wewenang untuk pencairan dana BSM” tutur Erwani.

Sementara itu, Erik, bagian Humas Bank SumselBabel cabang Baturaja menyatakan, bahwa terkait jumlah penerima dana BSM tersebut pihak bank hanya sebatas pencairan saja kepada setiap siswa penerima.

Dikemukakannya, pencairan dana bantuan tersebut akan direalisasikan kepada setiap siswa penerima sesuai pengajuan dari Disdik setempat.

“Kami hanya mencairkan dana berdasarkan pengajuan dari Disdik OKU yang diteruskan ke pemerintah pusat. Jadi kalau total siswa khusus di OKU yang menerima bantuan BSM silahkan tanya sama instansi terkait saja,” kata Erik.

Dikatakannya, sistem pencairan yang dilakukan pihak bank langsung ditransfer ke rekening setiap siswa penerima bantuan yang sebelumnya sudah dibuatkan rekening tabungan masing-masing.

Besaran dana yang diberikan tersebut, kata dia, untuk tingkat SD sebesar Rp300-Rp425, SMP Rp300-Rp575 dan tingkatan SMA sekitar Rp300-Rp700 setiap siswa.

“Jadwal pencairan dana BSM tidak tentu waktunya kapan. Jika sudah ada pengajuan dari pusat segera kami realisasikan,” ujarnya.  #her

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Demokrasi Guru, Disdik Gandeng PIER dan KAS

Palembang, BP Berangkat dari meningkatkan nilai-nilai demokrasi pada guru secara maksimal di era saat ini, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan menggelar ...