Home / Sumsel / Empat Lawang / Dinsos Empatlawang Rekrut Anggota PKH

Dinsos Empatlawang Rekrut Anggota PKH

Tebingtinggi, BP

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsos), Empatlawang  akan melakukan perekrutan anggota pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Perekrutan dikarenakan adanya penambahan kuota Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di dua kecamatan  Ulumusi dan Sikap dalam.

“Karena ada penambahan kecamatan bertambah juga RTSM, jadi anggota PKH harus ditambah. Karena secara otomatis juga akan bertambah 200 RTSM disetiap kecamatan, “ujar Kepala Dinsosnakertrans Edison Jaya melalui Kabid Sosial A. Nazor.

Dikatakannya, kalau untuk tahun ini penerimaan anggota PKH berbeda dengan tahun lalu, karena terbuka lebar untuk orang yang di luar Kabupaten Empatlawang. Kalau tahun lalu itu diutamakan yang asli penduduk Empatlawang saja.

“Sekarang melakukan penyeleksiannya langsung diambil alih oleh pihak pusat dari Kementerian Sosial (Kemensos), sedangkan kita hanya menerima hasil dari penyeleksian saja, “kata Nazori.

Ditambahkannya, perekrutan ini dilakukan secara menyeluruh se Indonesia dan bukan hanya untuk Kabupaten Empat Lawang saja.  “Seluruh Indonesia melakukan perekrutan dan tesnya dilakukan secara serentak.  kalau mengenai kapan dilakukan tesnya, kita belum tau pasti karena yang menyeleksi pihak pusat, “terang Nazori.

Dia menambahkan, kalau tahun lalu itu hanya enam kecamatan yang mendapatkan bantuan PKH seperti Kecamatan Tebing Tinggi, Talang Padang, Muara Pinang, Pendopo, Pasema Air Keru (Paiker) dan Lintang Kanan.  “Karena sudah bertambah maka harus bertambah juga,” imbuhnya.  #tom

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...