Home / Sumsel / Empat Lawang / PNS Empat Lawang Banyak Yang Bolos

PNS Empat Lawang Banyak Yang Bolos

Tebingtinggi, BP

Perilaku para abdi negara di Kabupaten Empat Lawang sangat memprihatinkan. Selain jumlah yang sedikit, kebanyakan PNS berperilaku kurang baik seperti jarang ngantor dan tidak harmonisnya hubungan bawahan dengan atasan.

Bupati Empatlawang H. Budi Antoni Aljufri, menduga  banyak pegawai negeri sipil (PNS),  di kabupaten Empat Lawang bolos. Parahnya, pegawai tidak masuk kerja sampai menahun. Untuk itulah, kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat  Daerah ( SKPD ) untuk mendata semua pegawai  yang ada kemudian dilaporkan untuk diambil tindakan tegas.

Baca:  PNS Sumsel Boleh Mudik Pakai Mobdin

Dikatakan Budi, pihaknya tidak mau para pejabat bolos dan juga menutupi ketidakdisiplinan oknum pegawai bolos. Apabila  ketahuan ada pejabat yang demikian makan  juga akan dikenakan sanksi. Budi mengaku prihatin, selain pegawai di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati sudah kurang, namun jangan ditambah lagi oleh PNS yang bolos, sehingga wajar saja kalau semua tidak berjalan, sudah sedikit pegawai juga malas.

“Kalau keadaannya seperti ini, Empatlawang tidak bisa maju. Makanya harus dirubah dan jangan dipelihara pola kerja seperti ini, jika pun dinas luar harus jelas bukan tidak pulang menahun,”jelasnya.

Baca:  2016, Pemprov Berlakukan Lelang Jabatan

Ditambahkannya, dalam bekerja pimpinan dan bawahan harus tolong menolong  dalam hal positif, jangan saling lapor dan mengusul pindah dan minta dipindahkan alasan tidak cocok atasan dengan bawahan atau sebaliknya. “ Dan yang masih bisa di bina harus di binak, namun jika ada pimpinan yang malas boleh dilaporkan saat itu juga akan digantikan sesuai dengan aturan,’” ujarnya.

Baca:  DPRD Sumsel Sambut Baik Perubahan PNS Jadi ASN

Sekarang ini, tambahnya banyak sekali pejabat yang dilaporkan anak buahnya. Salah satu solusi adalah  pejabat harus dekat dengan anak buah agar program yang disusun dengan rapi berjalan dengan baik. ” Aneh nya lagi, tidak sedikit juga pejabat yang minta stafnya dipindahkan, kemungkinan tidak mau kelakuannya diketahui atau memang ada unsur lain, misalnya malas dan tidak bisa di bina kembali,” imbuhnya. O tom

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...