Home / Palembang / Pemuda Motor Penggerak Menuju Palembang Emas

Pemuda Motor Penggerak Menuju Palembang Emas

Palembang, BP

Untuk menumbuhkan persatuan terhadap pemuda di Palembang, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palembang, mengajak pemuda agar lebih kreatif.

Ketua DPD KNPI Palembang M Affan Mahali mengatakan, pemuda Indonesia jangan melupakan sejarah pergerakan organisasi kepemudaan. Sumpah Pemuda yang diucapkan, menurutnya, karena pada saat itu pemuda adalah orang yang akan melakukan perubahan.

“Nah, untuk menjadikan Palembang lebih baik, kita harus bersatu dan membulatkan tekad, untuk mendukung Pemerintah Kota Palembang,” kata Affan usai menghadiri acara silaturahmi dan kebulatan tekad pemuda dalam mendukung program Palembang Emas, yang digelar di kantor Camat Seberang Ulu (SU I), Minggu (16/3).

Dikatakan Affan, peran penting pemuda sebagai tulang punggung bangsa Indonesia, pihaknya merasa yakin, bahwa di kota ini masih banyak pemuda berkualitas, yang bisa bersama-sama membangun Provinsi Sumsel umumnya dan khususnya Kota Palembang, yang lebih baik.

“Pemuda juga dituntut mampu untuk mencapai kemandirian agar pemuda bisa berkarya,” katanya. Ia menambahkan, KNPI Kota Palembang juga menyosialisasikan program pemerintah ke seluruh Kota Palembang, di mana nantinya  pemuda yang ada di wilayah pemerintahan Kota Palembang bisa menjadi motor penggerak perubahan menuju Palembang Elok, Madani, Aman, dan Sejahtera (Emas).

“Program Walikota Palembang H Romi Herton untuk kemajuan Kota Palembang, patut kita dukung,” tegasnya. Affan menyebutkan, acara silaturrahmi pemuda ini merupakan rangkaian kegiatan DPD KNPI Palembang, yang nantinya akan diadakan di seluruh kecamatan di Kota Palembang.

“Dengan adanya tekad ini, ke depannya pemuda agar bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang,” imbuhnya. Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan HAM  Prof Edwar Juliarta mengatakan, di tahun politik ini, diharapkan para pemuda agar tidak menjadi golongan putih (golput).

Di mana KNPI ini adalah wadah berhimpun berbagai potensi kepemudaan. Yang nantinya ditempa dan dibina agar menjadi calon-calon pemimpin organisasi pemuda, politik, bahkan pemerintahan. “Pemuda jangan berdiam diri. Lakukan kegiatan yang positif untuk membangun Kota Palembang ini.  Tunggu apalagi, buat program membangun yang bisa sejalan dengan Walikota,” katanya. #yud

x

Jangan Lewatkan

Cari Lokasi Pasar Ikan Modern

Palembang, BP — Komitmen KKP untuk merealisasikan Pasar Ikan Modern menggantikan tempat pelelangan ikan di Sekanak saat ini masih dicari lahan ...