Home / Pemerintahan / Kabut Asap Mulai Melanda Baturaja

Kabut Asap Mulai Melanda Baturaja

asapBaturaja, BP

Ternyata kabut asap tak hanya melanda kota Pekan Baru Riau dan sekitarnya saja. Tetapi dalam dua hari terakhir, kabut asap juga mulai menyelimuti wilayah kota Baturaja. Meski tidak mengganggu jarak pandang, namun kabut asap tersebut mulai mengganggu pernapasan warga.

Seperti yang diungkapkan Abidin (39), warga Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, saat ditemui, Minggu (16/3), mengaku meski ketebalan kabut asap masih belum terasa, namun  aroma kabut asap yang mulai terasa sejak sekitar pukul 11.00 WIB, mulai mengganggu pernapasannya.

“Sudah dari pukul 11.00, saya sudah merasakan kabut asap tapi hanya bau nya saja, kan beda antara bau asap dengan tidak. Memang kabut asap yang melanda sekarang belum mengganggu jarak pandang, tetapi keberadaannya mulai mengganggu pernapasan” terangnya.

Ditambahkan oleh Abidin, dirinya beranggapan bahwa kabut asap ini bukan kiriman dari wilayah luar, entah itu Riau atau Jambi, namun melainkan asap yang datang dari wilayah Kecamatan Peninjauan atau Ulu Ogan.

“Kalau, dikatakan kabut asap ini kiriman dari Riau bisa dikatakan tidak mungkin, karena jarak antara OKU dengan Kepulauan Riau itu ribuan kilo meter, jadi saya rasa kabut asap ini berasal dari suatu wilayah dalam Kabupaten OKU,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Harno (27),  selaku pengguna jalan menyebutkan, sudah mulai merasakan susah bernafas, kata dia, kalau bernapas panjang maka akan terasa panas di paru-paru.

“Iya ni sudah terasa kalau bernafas sesak dan terasa panas di paru-paru, kalau tidak mengenakan masker maka asap kabut sangat terasa sekali,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 14.30 WIB, seluruh kendaraan bermotor sudah menghidupkan lampu utamanya, karena jarak pandang mulai terhalang oleh kabut asap. #her

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Harga Kopra Jeblok, Senator Malut Minta Pemerintah Turun Tangan

Jakarta, BP–Harga kopra di Maluku Utara (Malut) jeblok sejak enam bulan terakhir. Semula Rp10.000 kini hanya dihargai Rp3.200 per kilo. ...