Home / Pendidikan / Futsal Latih Sportivitas

Futsal Latih Sportivitas

Palembang, BP

Futsal salah satu olahraga yang bisa melatih sportivitas. Selain itu dengan kompetisi olahraga bisa mengasah bakat dan potensi siswa seperti yang digelar SD Plus IGM Palembang di Lapangan Futsal PTC, Sabtu (15/3).

Waka Kesiswaan SD Plus IGM Palembang Marini, didampingi Humas SD Plus IGM Palembang Sukowati mengatakan, pihaknya  ingin melatih sportivitas anak melalui lomba futsal. Bukan hanya itu, melalui pertandingan ini menjadi media silaturahmi juga antara keluarga SD Plus IGM dan keluarga siswa.

Ditambahkan dia, Futsal Fun Game 2014 merupakan agenda tahunan khusus internal sekolah termasuk dalam kegiatan kesiswaan sama seperti dengan kunjungan edukatif, namun kali ini dalam bidang olahraga.

“Agenda rutin setiap tahun ini memang untuk meningkatkan kualitas para peserta didik dalam bidang olahraga. Kemudian, menciptakan arena kompetisi yang sehat bagi siswa khususnya yang berada di lingkungan SD Plus IGM,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut melibatkan 250 siswa dari kelas I sampai kelas VI. Tak hanya itu, pertandingan futsal ini pun melibatkan orangtua siswa yang diikuti 100 ibu-ibu dan 100 bapak-bapak. Satu tim terdiri dari enam orang, yang dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang.

Untuk wasit pihaknya mengambil dari luar sekolah yang memang sudah terbiasa mengurus jalannya pertandingan futsal. Pemenang diberikan hadiah berupa trophy, medali dan bingkisan, serta ada doorprize juga untuk pemenang yel-yel yang paling baik.

“Kita harap melalui kegiatan semacam ini anak-anak bisa lebih termotivasi, khususnya pada bidang olahraga seperti futsal. Lalu, mereka yang benar-benar berbakat ke depan bisa dikembangkan bakatnya, sehingga bisa menjadi prestasi yang membanggakan,” tuturnya. #rio

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...