Home / Palembang / Dishub Tambah 25 Halte Portable Transmusi

Dishub Tambah 25 Halte Portable Transmusi

Palembang, BP

Untuk memaksimalkan pelayanan bus Transmusi, khususnya koridor tujuh dan delapan, Dinas Perhubungan Kota Palembang berencana akan menambah sekitar 25 halte portable di koridor tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Masripin Toyib melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Angkutan Massal Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang Slamet Riadi mengatakan, rencana penambahan halte tersebut untuk memperkuat koridor tujuh dan delapan.

Baca:  Jadikan Trans Musi Angkutan Siswa dan PNS

“Penumpangnya sudah terus bertambah sedangkan untuk halte permanen belum terlalu banyak apalagi masih banyak kendala, sehingga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat maka kami berencana akan menambah halte portable di sana,” katanya.

Dikatakannya,  saat ini jumlah halte baik yang permanen maupun yang portable total 296 unit. Untuk halte portable ada 51 sedangkan yang permanen 245 unit. Beberapa hari yang lalu ada bantuan CSR pembangunan halte permanen oleh BRI sebanyak empat halte, sebelumnya total halte ada 292 unit.

Baca:  Kinerja Trans Musi Dipertanyakan

“Empat halte tersebut ada di beberapa titik seperti Jalan Demang Lebar Daun ada dua halte jalur kanan dan jalur kiri, Jalan Simpang Tanjung Api-api dekat Asrama Haji dan yang terakhir di Jalan Kol H Burlian,” terangnya.

Untuk koridor tujuh dan delapan saat ini baru bisa ada halte portable dikarenakan banyak kendala jika dibangun halte permanen. “Jika di koridor tujuh dan delapan di bangun halte permanen belum bisa karena pemilik lahan menolak, sehingga hanya bisa ada halte portable untuk sementara waktu,” imbuhnya. #pit

x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Mesti Berbasis IT

Palembang, BP — Pelayanan terpadu yang diberikan Kota Palembang saat ini sudah berbasis teknologi atau IT. Hal ini juga untuk memudahkan ...