Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Dishub OKU Pasang Rambu Lalin di 155 Titik

Dishub OKU Pasang Rambu Lalin di 155 Titik

Baturaja, BP

Ditahun 2014 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bakal memasang rambu-rambu lalu lintas (lalin) di 155 titik yang tersebar di beberapa Kecamatan yakni, Kecamatan Ulu Ogan, Peninjauan dan sebagian lagi di dalam kota.

Kepala Dishub OKU, Firmansyah, kemarin (14/03), menjelaskan, pemasangan rambu-rambu lalin itu dilakukan agar pengemudi yang melintas di jalan raya bisa merasa nyaman dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Selain memasang rambu lalin yang baru, lanjut Firmansyah, pihaknya pada 2014 ini juga akan melakukan perbaikan terhadap rambu-rambu lalin yang sudah rusak dan usang di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur.

“Kita berharap dengan adanya program ini, maka bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di daerah ini, serta mewujudkan ketertiban di jalan raya, khususnya di Jalan Lintas Sumatera,” tegasnya.

Disinggung soal dana, Firmansyah membeberkan, program itu dilaksanakan dengan menggunakan dana APBD 2014 sekitar Rp200 jutaan. “Nilai dananya tidak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu. Saya lupa angka pastinya,” ungkapnya.

Hanya saja kata dia, jika tahun lalu pemasangan rambu-rambu lalin itu lebih difokuskan di dalam kota, namun pada 2014 ini akan dialihke ke arah Ulu Ogan dan Peninjauan, karena jumlahnya saat ini masih minim.

Adapun jenis rambu-rambu lalin yang akan dipasang nanti adalah jenis rambu peringatan dan petunjuk jalan. “Saat ini kami melakukan survei di lapangan. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat program ini bisa direalisasikan. Saya mohon dukungan semua pihak,” pungkasnya. #her

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU Serahkan Langsung Sapi Kurban Kapolri

Baturaja, BP–Idul Adha atau hari raya kurban yang dirayakan  oleh umat Muslim di dunia melambangkan  tonggak sejarah perjuangan Nabi Ibrahim ...