Home / Sumsel / Ogan Ilir / Sespimmen Polri Lakukan Penelitian di Ogan Ilir

Sespimmen Polri Lakukan Penelitian di Ogan Ilir

Inderalaya, BP

Tiga Polres di Sumsel menjadi salah satu sampel dalam penelitian Sespimmen Polri , yakni Polres Ogan Ilir (OI), Polres Banyuasin dan Polresta Palembang.

“Untuk wilayah barat, kita ditugasi untuk melakukan penelitian, yakni Polres OI, Polres Banyuasin dan Polresta Palembang,’’kata Ketua Tim Penelitian Sespimmen Polri Kombes Ali Tarunajaya didampingi anggotanya Kombes Ahmad Alwi kepada koran ini, Rabu (12/3) di Mapolres OI.

Menurutnya, penelitian ini dalam rangka mengukur kemampuan managerial hasil didik Sespimmen Polri di kewilayahan guna mencapai role model perubahan kepemimpinan Polri dalam rangka penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Intinya Polri ingin berubah, tidak monoton terus,’’jelas Ali Tarunajaya.

Pelaksanaan penelitian sendiri berlangsung selama 6 bulan, dengan 3 tahapan , yakni persiapan, pelaksanaan dan laporan.

” Saat ini memasuki tahapan pelaksanaan, yakni di tiga Polres, pagi tadi kita di Polres Banyuasin, siang di Polres OI dan besok (hari ini Red) di Polresta Palembang,’’kata Ali Tarunajaya.

Dalam penelitian sendiri, pihaknya bekerjasama dengan konsultan melakukan  pengambilan sampel dengan mengisi kuisioner yang sudah disiapkan, termasuk dengan melakukan wawancara , sasaran obyekya adalah masyarakat, LSM, Wartawan, Pemkab, Polisi dan pelajar.

Pantauan, sedikitnya 100 responden  dari berbagai kalangan mengisi kuisioner dari 115 pertanyaan dengan menjawab, A. Sangat Tidak Setuju. B. Tidak Setuju, C. Setuju dan D Sangat Setuju. #hen

x

Jangan Lewatkan

ASN Pemkab OI Keluhkan Soal TPP yang Tidak Adil

Inderalaya, BP–Polemik Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) terus ...