Home / Sumsel / Empat Lawang / Polisi Mulai Galakkan Pos Kamling

Polisi Mulai Galakkan Pos Kamling

Tebing Tinggi, BP

Kepolisian Resor Empatlawang terus menggalakkan pos kamling untuk menjaga keamanan di daerah masing-masing sesuai dengan program kerja pihak kepolisian untuk meminimalisir tindak kejahatan. Pihak kepolisian terus melakukan cara dengan  mendatangi secara langsung setiap pos kamling yang sudah aktif di setiap kelurahan di Tebing Tinggi.

Kapolres Empatlawang AKBP Ridwan melalui Kapolsek Tebing Tinggi AKP Kondri didampingi Iptu Basri Kanit Binmas mengatakan,  pihaknya terus menggalakkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga keamanan bersama, salah satunya dengan menggalakkan siskamling di tiap kelurahan. Untuk mekanismenya tergantung hasil musyawarah daerah masing-masing sesuai keputusan bersama.

“Mekanismenya juga bisa dengan cara bergiliran, kalau tidak bisa juga dapat membayar orang setempat untuk menjaga lingkungan. Yang jelas harus ada persetujuan bersama sehingga nanti tidak terjadi salah paham,” ungkap Basri.

Selain itu, tambah Basri, apabila ada sesuatu yang terjadi masyarakat juga harus membantu. “Biasanya kan yang jaga malam itu mempunyai resiko yang sangat tinggi. Misalnya dalam membela diri dan terjadi sesuatu ketika ada yang mencuri masyarakat juga harus membantu orang yang jaga malam tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Basri, untuk membatu. Pihak kepolisian warga juga agar dapat menjaga keamanan bersama dan apabila ada tindak kejahatan harus dilaporkan kepada pihak yang berwajib.  “Yang jelas peran serta masyarakat sangatlah besar bagi pihak kepolisian,” imbuh Basri.  #tom

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...