Home / Headline / Pol PP dan Linmas OI Siap Kawal Pemilu

Pol PP dan Linmas OI Siap Kawal Pemilu

Bupati OI, H Mawardi Yahya dan Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat Sik, foto bersama anggota Sat Pol PP, Kamis ( 13/3). (bp/henniprimasari)

Bupati OI, H Mawardi Yahya dan Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat Sik, foto bersama anggota Sat Pol PP, Kamis ( 13/3). (bp/henniprimasari)

Inderalaya, BP

Sebagai wujud kesiapan dalam mengawal pelaksanaan pemilu tahun 2014, Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (13/3), menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahu

n (HUT) Sat Pol PP Ke 64, dan Sat Linmas Ke 52 tahun di halaman komplek perkantoran Pemkab OI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati OI Ir H Mawardi Yahya, dihadiri juga oleh Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat Sik,  Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri, yang di bacakan Bupati menyampaikan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dimanapun bertugas agar selalu meningkatkan kualitas pelaksanaan tugasnya sebagai abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat sehingga dapat lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan.

Pada HUT tahun ini mempunyai tema yaitu “Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengawal Pelaksanaan Pemilu 2014 melalui tugas pokok dan fungsi”. Tema ini merujuk kepada kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas sebagai satuan perangkat daerah yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu 2014 agar berlangsung tertib dan aman.

Disampaikan Mawardi, penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas kepada anggota Pol PP. “Saya ucapkan selamat memperingati  hari jadi  anggota Satpol PP OI ke 64. Tingkatkan terus kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi Negara, dan menjunjung tugas pokok operasional di lapangan,” katanya.

Sementara itu Kasat Pol PP OI M Refly  mengatakan, momentum HUT Satpol PP dan SatLinmas ini diharapkan bisa dijadikan sarana untuk meningkatkan peran serta dalam mengawal suksesnya pelaksanaan Pemilu 2014 dan meningkatkan citra serta tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan daerah, khususnya dalam penegakan peraturan daerah (perda).

“Pada Pemilu 2014, tentunya diharapkan jajaran Satpol PP OI yang baru menaungi Linmas bisa turut serta mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu dan menjaga Kantibmas sesuai tugas pokok dan fungsinya,” ujar Refly. O hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Belman Karmuda Tutup Usia

Palembang, BP Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Kepala Biro Kesra Setda Sumsel Belman Karmuda meninggal ...