Home / Sumsel / Lubuklinggau / Parkir Sembarangan Picu Kemacetan Jalinsum

Parkir Sembarangan Picu Kemacetan Jalinsum

Lubuklinggau, BP

Dinas Perhubungan komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo Lubuklinggau menyebutkan terdapat dua titik kemacetan diakses ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Seperti, didepan salah satu pusat perbelanjaan di Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan di salah satu bank di Kelurahan Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kepala Dishubkominfo Lubuklinggau, H Tamri melalui Sekretaris, Zainal Arifin menjelaskan kemacetan didua titik tersebut hampir terjadi setiap hari. Itu lantaran ruas jalan dipusat perbelanjaan tersebut sempit dan ruas jalan didepan salah satu bank disitu macet karena adanya parkir kendaraan hingga memakan badan jalan.

“Jadi yang terpantau di Lubuklinggau, khusus akses protokol yakni di depan bank dan depan pusat perbelanjaan. Dua titik itu hampir setiap hari terjadi kemacetan, khususnya di hari Sabtu dan Minggu untuk di depan lokasi pusat perbelanjaan,” jelasnya.

Zainal Arifin mengungkapkan, kedepan pihaknya akan berkoordinasi dan melakukan pendekatan dengan pihak-pihak yang bersangkutan di lokasi titik kemacetan tersebut. Dan mengimbau, agar pengaturan parkir kendaraan khususnya di depan bank diatur sebaik mungkin. Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang parkir hingga ke badan jalan.

Sementara itu, Kurniawan, salah seorang warga Kelurahan Kayu Ara yang sering melintas menggunakan motor diakses Jalan Yos Sudarso, khususnya didepan salah satu bank sekitar pukul 11.00 WIB mengaku dilokasi dirinya sering terjebak macet. Namun macet dilokasi itu tidak sampai parah yang diduga akibat adanya sejumlah parkir kendaraan hingga ke badan jalan.

“Kalau diatas jam 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, didepan jalan itu macet. Sama juga dengan didepan pusat perbelanjaan, kalau sore atau malam hari sekitar pukul 18.00 WIB, di jalan itu macet,” ujarnya.

Dia mengharapkan, agar penataan lalu lintas didepan pusat keramaian ditata sebaik mungkin. Termasuk dengan parkir didepan salah satu bank diakses jalan protokol, agar penataan kendaraan yang parkir tidak sampai keluar. “Harus dibuat lokasi parkir yang cukup luas disitu,” pungkasnya. #kur

 

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...