Home / Sumsel / Banyuasin / Kantor Dewan Sepi, Anjing Liar Berkeliaran di Kantor DPR

Kantor Dewan Sepi, Anjing Liar Berkeliaran di Kantor DPR

Puluhan Anjing berkeliaran di pelataran Kantor DPRD Banyuasin. (bp/mewan)

Puluhan Anjing berkeliaran di pelataran Kantor DPRD Banyuasin. (bp/mewan)

Banyuasin, BP

Sejak sepakan terakhir kantor DPRD Banyuasin terlihat sepi. Jarang terlihat aktifitas dewan maupun pegawai sekretariat. Malahan, anjing- anjing liar yang banyak berdatangan di kantor wakil rakyat tersebut.

Berdasarkan pantauan Berita Pagi, Kamis (13/3), di setiap ruang komisi tidak ada anggota DPR. Begitu juga dengan ruang kerja unsur ketua, semuanya terkunci. Hanya terlihat beberapa orang staf dan honorer sekretariat yang duduk- duduk  sambil main komputer.

Sementara itu, di pelataran dan halaman kantor DPRD Banyuasin yang biasanya banyak parkir kendaraan anggota dewan, juga terlihat lengang, malah puluhan anjing liar berkeliaran di sana. Hal itu dikeluhkan sejumlah warga yang hendak berurusan, mereka terpaksa balik kanan kerena wakil mereka tidak ditemui di kontor DPR.

Enri (32),  Salah satu warga dan belasan rekannya menyesalkan ulah DPRD yang bolos itu. Masyarakat yang hendak menyalurkan aspirasinya jadi terhambat.

“ Kami heran sudah hampir satu pekan ini, empat ruangan komisi di DPRD tidak ada penghuni, hal ini berdampak pada kepentingan masyarakat ketika akan melaporkan kejadian di desa – desa. Dikarenakan seluruh anggota DPRD tidak masuk kantor,” sesalnya.

Meski akan mencalon lagi pada pemilihan legislatif tahun ini, bukan berarti harus mengabaikan masyarakat. Mestinya, mereka bisa proporsional, kapan memposisikan diri sebagai caleg dan kapan sebagai anggita DPR. “Kalau seperti ini, mending tutup saja kantor DPR, buka lagi nanti setelah pemilu selesai,” katanya.

Sementara itu, Kabag Humas DPRD Banyuasin Aminudin mengakui kalau banyak anggota DPR yang tidak masuk kantor. Ia menyebut, mayoritas anggota dewan turun ke lapangan, menemui masyarakat dengan blusukan sambil sosialisasi pemilihan legislatif yang sebentar lagi akan digelar. “Hampir 90 persen anggota DPRD yang duduk sekarang ini, mencalonkan diri lagi DPRD Banyuasin, ada pula yang ke provinsi,” jelas Amin.

Amin menafsirkan, kemungkinan waktu mereka terbagi untuk kegiatan sosialisasi. Meski ada yang tidak masuk kantor, tapi anggota DPR tersebut tetap melakukan fungsinya. Dengan turun langsung ke masyarakat menyerap aspirasi. “Memang tugas DPR tidak selalu harus di kantor, perlu juga turun ke lapangan,” katanya. #mew

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...