Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Diknas OKU Bentuk Panitia Pelaksana UN

Diknas OKU Bentuk Panitia Pelaksana UN

Baturaja, BP

Dinas Pendidikan Nasional Ogan Komering Ulu (Disdik OKU) bakal membentuk panitia pelaksana Ujian Nasional atau UN tahun ajaran 2014. Hal ini dilakukan. karena mengacu pada surat keputusan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU).

“Kami pasti akan membentuk panitia pelaksanan UN karena mengacu pada Surat Keputusan (SK) bupati OKU,” kata Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran di Disdik OKU Hj Erwani Santi SPd MM, melalui Kasi Kurikulum, Bimo Santoso, Rabu (12/03).

Baca:  Disdik Sumsel Butuh Rp3,6 M Untuk UN

Dikatakannya, saat pelaksanaan UN yang akan diselenggarakan pemerintah pusat melalui Disdik OKU mulai 14 April 2014 dari tingkat SMA dan Madrasah Aliyah (MA) tersebut akan diawasi oleh tim pengawas dari masing-masing sekolah guna mengawasi proses ujian.

“Pengawas setiap ruangan diawasi guru sekolah itu sendiri dan ada juga tim pengawas dari Universitas Sriwijaya (Unsri),” tegasnya.

Baca:  Besok, Soal UN Mulai Didistribusikan

Ia mengungkapkan, setiap kelas pada saat proses UN hanya boleh ditempati  maksimal 20 orang setiap ruangan untuk mengikuti pelaksanaan ujian.

Mengenai perlengkapan UN 2014 kata dia, semua pengadaan seperti soal, bahan ujian, blangko Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah (SKHUS) dan blangko ijazah pendistribusiannya masih menunggu dari pemerintah pusat ke provinsi untuk dikirim ke tingkat kabupaten.

“Semua perlengkapan UN belum dikirim ke kabupaten. Mungkin sehari sebelum pelaksanaan baru dikirim oleh Unsri sebagai tim penanggung jawab,” ungkapnya.

Baca:  Panitia Temukan 400 LJUN Rusak

Ia menambahkan, pada saat pendistribusian perlengkapan ke tingkat sekolah di OKU akan ada pengawalan dari pihak kepolisian setempat.

Disinggung mengenai jumlah anggaran yang disiapkan pemerintah dalam pelaksaan UN tersebut, dia mengaku, tidak mengetahui secara detail.

“Anggaran dari pusat sudah ada, tetapi untuk jumlah nominalnya saya belum tahu,” pungkasnya. #her

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DR Sunda Ariana Resmi Jadi Rektor Universitas Bina Darma

Palembang, BP — Setelah rektor sebelumnya Prof. Ir. H. Bochari Rachman, M.Sc wafat belum lama ini, Dr. Sunda Ariana M.Pd. ...